Pendorong Kemampuan Berbicara Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, November 21, 2016

Pendorong Kemampuan Berbicara Anak


Memiliki buah hati yang masih kecil pastilah dapat membuat hati bunda merasa senang. Bagaimana tidak tingkahnya yang lucu dengan gayanya yang menggemaskan dapat membuat kita tertawa dan merupakan obat penghilang rasa lelah dan stres yang berlebihan. Seperti gaya bicaranya yang kaku dan terkadang kurang dapat dimengerti menjadi hiburan tersendiri bagi kita orang tuanya. Hal tersebut dilakukan oleh anak bukanlah disengaja melaikan karena memang ia sedang tumbuh dan berkembang dari segala sisi, salah satunya dari sisi verbalnya. Namun perkembangan dan pertumbuhannya berbeda untuk setiap anak, sehingga kita tidak perlu khawatir jika anak terlambat bicara.
Berbicara merupakan salah satu kemampuan anak di tanah verbal untuk mengkomunikasikan apa yang ia pikirkan atau rasakan. Kemampuan ini pada awal kelahirannya belum dimiliki oleh anak. Pada awal kelahirannya, anak hanya dapat menangis saja untuk mengkomunikasikan apa yang dia rasakan baik itu rasa sakit, rasa tidak nyaman ataupun rasa lapar. Namun seiring dengan usianya, perkembangan verbalnya pun akan meningkat. Mulai dari hanya mengucapkan satu kata yang tidak bermakna seperti mpap... Atau bbrrrs... Hingga ia dapat berbicara jelas seperti layaknya orang dewasa. Perkembangan verbal untuk berkomunikasi ini dapat berkembang dengan baik jika anda melakukan beberapa hal berikut, agar anak anda tidak tergolong sebagai anak terlambat bicara :
  1. Beri stimulus yang baik untuk merangsang perkembangan verbalnya. Stimulus tersebut dapat diberikan dengan seringnya buah hati anda diajak berkomunikasi dan berbicara. Bicaralah yang jelas kepadanya seperti A, I, U, E dan O nya. Jangan ikuti ucapan anak yang belum tepat karena hal tersebut akan dianggap oleh anal sebagai suatu pembenaran.
  2. Beri nutrisi yang baik agar proses tumbuh dan kembang tubuh anak dapat berjalan dengan optimal. Nutrisi yang baik dapat diperoleh dari makanan, baik makanan pokok ataupun makanan tambahan. Salah satu jenis makanan tambahan yang dapat anda berikan sebagai asupan nutrisi adalah susu bayi. Dan salah satu susu bayi terbaik yang dapat menjadi pilihan anda adalah Dancow. Dancow merupakan susu bayi dengan formula yang tepat dan nutrisi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh bayi anda.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk melatih kemampuan verbal buah hati anda, agar ia tidak tergolong kedalam anak terlambat berbicara.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages