Pepes Ikan Sederhana Dengan Rasa Yang Mewah - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, December 19, 2016

Pepes Ikan Sederhana Dengan Rasa Yang Mewah

Pepes Ikan Sederhana Dengan Rasa Yang Mewah
Masak apa hari ini? Yuk bunda kita coba masak pepes ikan di rumah dengan mudah dan murah. Ikan memang salah satu bahan makanan yang memberikan rasa yang nikmat, dengan kandungan gizi yang cukup beragam. Maka tak heran apabila banyak orang yang menyukainya dan memilih untuk menjadi hidangan makan malam berasama keluarga. 

Ada banyak cara pengolahan ikan yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari digoreng, kemudian disemur, hingga dipepes dan dipanggang. Perlu untuk diingat, ternyata penting kiranya bagi kita untuk memperhatikan pula cara memasak bahan makanan. Kurang tepatnya cara memasak atau pengolahan dapat berpengaruh terhadap kandungan nutrisi bahan makanan tersebut, tak hanya itu bahkan berpengaruh pula terhadap rasa yang diberikan. 

Nah, bagi anda yang bingung masak apa hari ini, sebaiknya cobalah untuk menghidangkan ikan pepes. Selain caranya yang mudah, pun hidangan yang satu ini baik untuk kesehatan tubuh anda. Berbicara mengenai pepes, sebenarnya bukan hanya ikan yang dapat kita gunakan. Melainkan bahan lainnya pun seperti ayam, kemudian cumi, teri, tahu bahkan tempe semua bahan dapat kita olah menjadi menu masak dengan cara dipepes. 

Yang terpenting ialah bumbu yang digunakan. Adapun beberapa bumbu yang digunakan untuk membuat pepes ikan menjadi lebih istimewa ialah sebagai berikut:

Irisan bawang putih dan merah
Jahe dan laja
Beberapa helai daun salam
Parutan kunyit
Daun kemangi
Daun seledri
Potongan daun bawang
Garam
Bubuk merica
Irisan cabai merah atau cabai rawit (sesuai selera)

Semua bahan tersebut dapat menjadikan pepes ikan yang anda buat memiliki citarasa yang menggugah selera. Pastikan pula untuk membungkusnya menggunakan daun pisang, lebih aman dan lebih nikmat. Untuk membuat duri ikan lebih empuk, pepes ikan dalam waktu yang cukup lama. Biarkan ikan benar-benar lembut, dan bumbunya meresap dengan baik. 

Dapatkan menu masak apa hari ini lainnya bersama Citarasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages