Tips Mengikuti Program Study Abroad For Indonesia - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, December 5, 2016

Tips Mengikuti Program Study Abroad For Indonesia

Tips Mengikuti Program Study Abroad For Indonesia
Jika kita dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri atau paling tidak pernah merasakan belajar di universitas ternama luar negeri pasti merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan serta menjadi kebanggaan tersendiri. Bahkan saat ini kuliah di luar negeri menjadi cita-cita kebanyakan mahasiswa dengan berbagai macam tujuan seperti ingin merasakan hidup di negara yang lebih maju, ingin menambah ilmu pengetahuan yang lebih tinggi serta ingin merasakan ketatnya persaingan belajar dengan mahasiswa luar yang notabene mempunyai wawasan lebih dari kita. 
 
Semua itu bisa kita capai dengan kerja keras melalui proses belajar yang giat dan sungguh-sungguh karena bisa melanjutkan pendidikan sampai ke luar negeri tidak hanya mengandalkan masalah keberuntungan saja tapi semua itu bisa diraih dengan usaha yang keras. Pemilihan sebuah universitas juga harus benar-benar kita perhatikan, oleh karena itu pilihlah universitas yang menyediakan program study abroad for Indonesia. Jika kita mendapatkan kesempatan untuk bisa belajar di sebuah universitas luar negeri sebaiknya hal tersebut jangan sampai disia-siakan, sebab tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkannya. 
 
Ada beberapa hal yang harus kita lakukan jika ingin mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri antara lalin :
 
Buat rencana dari sekarang

Jika kita mempunyai cita-cita untuk merasakan belajar di luar negeri maka hal pertama yang harus kita lakukan yaitu buatlah rencana tersebut mulai dari sekarang. Keinginan tersebut jangan hanya dijadikan angan-angan saja, segera buat perencanaan yang matang agar disaat kesempatan itu datang kita sudah siap. Beberapa hal yang harus kita persiapkan yaitu memilih program studi, menyiapkan sertifikasi bahasa, meyiapkan dokumen penting, mencari peluang beasiswa serta mengurus visa.

Mengumpulkan informasi

Selanjutnya yang harus kita lakukan yaitu mengumpulkan beberapa informasi terkait cara yang bisa dilakukan agar bisa merasakan belajar di luar negeri. Caranya kita bisa meminta izin kepada pihak universitas untuk menanyakan jenis dokumen apa saja yang harus disiapkan jika akan mengikuti program belajar di luar negeri.

Untuk mengikuti study abroad for Indonesia kita bisa memilih Universitas Indonesia karena disini disediakan program pertukaran mahasiswa.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages