Hal Untuk Menjaga Kehamilan Dengan Baik - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, March 23, 2017

Hal Untuk Menjaga Kehamilan Dengan Baik

Hal Untuk Menjaga Kehamilan Dengan Baik
Mengetahui mengenai apapun tentang kehamilan menjadi hal yang wajib diketahui bagi semua ibu terutama yang sekarang ini sedang hamil. Dalam hal kehamilan seorang istri salah satu yang penting untuk diketahui yaitu dalam menjaga kehamilan. Dengan kehamilan yang terjaga maka anugerah Tuhan berupa janin dalam kandungan bisa terjaga dengan baik sekaligus sebagai ras syukur atas amanah yang diberikan. 

Pengetahuan dalam menjaga kehamilan bisa bermanfaat dalam mencegah berbagai hal yang bisa menimpa ibu hamil, mulai dari keguguran, bayi lahir prematur atau cacat dan lain sebagainya. Semua ini bisa dicegah asalkan sebagai seorang ibu mengetahui bagaimana cara menjaganya. Dari itu beberapa hal berikut ini perlu diperhatikan dalam menjaga kehamilan supaya bayi bisa lahir dengan selamat, sehat, dan tidak kurang satu apapun.

Pemberian suplemen dan vitamin. Berbagai nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil akan berbeda saat tidak hamil. Mereka yang hamil membutuhkan nutrisi yang lebih karena apapun makanan yang dimakan oleh ibu hamil janin dalam bayi akan ikut mendapatkan nutrisinya. Untuk hal itu pemberian suplemen dan vitamin bisa diberikan kepada ibu hamil. Akan tetapi untuk suplemen dan vitamin ini sebaiknya disesuaikan dengan resep dari dokter kandungan.

Memelihara hewan peliharaan. Saat anda hamil jika anda mempunyai hewan peliharaan seperti kucing sebaiknya mulai diperhatikan akan kebersihannya. Ini karena pada hewan kucing bisa terinfeksi oleh protozoa yang bernama Toxoplasma yang berbahaya bagi kesehatan janin dalam kandungan.

Perhatikan apa yang dikonsumsi. Berbagai jenis makanan atau yang lainnya seperti rokok, alkohol, dan juga kafein dari sekarang sebaiknya dihindari. Bukan hanya efek buruknya ke dalam tubuh, yang paling berbahaya bisa berdampak terhadap janin dalam kandungan. Sebagai contoh kafein yang apabila terus di konsumsi bisa menyebabkan resiko bayi lahir dengan berat badan yang rendah. Sedangkan untuk rokok dan alkohol semuanya sudah mengetahui akan bahayanya terhadap bayi.

Lakukan konsultasi ke dokter kandungan. Rajin memeriksakan diri ke dokter kandungan yang terpercaya merupakan hal penting lainnya yang perlu di perhatikan saat anda hamil. Melakukan pemeriksaan yang rutin ke dokter kandungan bisa membuat anda lebih mengetahui akan apa saja resiko yang bisa terjadi pada janin dalam kandungan.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages