Perkembangan Janin Secara Singkat Sampai Melahirkan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, March 21, 2017

Perkembangan Janin Secara Singkat Sampai Melahirkan

Perkembangan Janin Secara Singkat Sampai Melahirkan
Kehamilan memiliki masa rawan yang sangat diperlukan kehati-hatian dalam menjaga janin dalam masa awal atau lebih tepatnya pada bulan pertama sampai bulan keempat. Karena pada masa ini masih rawan terjadi keguguran sehingga suami istri harus sering memperhatikan kegiatan – kegiatannya agar tidak mengalami kecapaian. 

Selain itu asupan makanan juga perlu di perhatikan agar perkembangan janin tiap minggu berkembang dengan baik sampai bulan ketiga tersebut. Sebagian orang sudah mengetahui bawah masa kehamilan dari bulan 1 sampai ke bulan 3 masih rawan. Ketika menginjak bulan keempat sudah mulai penguatan pada janinnya dan sudah ditiupkan ruh oleh allah swt sehingga sesuai dengan pekembangan janinnya akan terasa kehadirannya.

Perkembangan janin ini mulai membentuk seperti calon bayi pada bulan ketiga namun yang lebih jelasnya yaitu pada bulan keempat. Namun sebetulnya perkembangan janin tiap minggu ini terus mengalami perubahan apalagi pada bulan keempat atau lebih tepatnya pada minggu ke 13 sudah mulai membentuk menjadi bayi. 

Dalam hal ini pasangan suami istri yang diberikan kepercayaan tersebut harus menjaga dengan sebaik baiknya. Dari mulai minggu ke 13 sampai ke minggu ke 29 ini masih proses pembentukan janin menjadi calon bayi sampai lengkap dan sempurna. Perkembangan janin sampai terbentuk sempurna pada bulan ketujuh atau lebih tepatnya pada minggu ke 30 dari awal kehamilan. 

Karena pada bulan ini selain sudah terbentuk dengan lengkap, janin ini sudah menjadi calon bayi yang akan terasa keberadaannya karena seringnya bergerak. Namun memang pada bulan ketujuh ini kondisi bayi masih memiliki berat badan yang masih kecil sehingga seorang ibu harus terus memberikan makanan – makanan yang sehat untuk calon bayinya tersebut.

Selain asupan makanan yang sehat, meminum susu sejak awal kehamilan ini perlu dilakukan karena nutrisi pada susu banyak sekali dan akan berdampak baik pada calon bayi yang kita miliki tersebut. Seringnya diperiksa juga sangat diperlukan minimal 1 bulan sekali di cek ke dokter kandungan untuk melihat perkembangan calon bayi sampai ke melahirkan yaitu pada minggu ke 38 sampa ke 40.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages