3 Strategi Mengatasi Ruang Tamu Yang Sempit - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, April 4, 2017

3 Strategi Mengatasi Ruang Tamu Yang Sempit

3 Strategi Mengatasi Ruang Tamu Yang Sempit

Memiliki Rumah minimalis memang tidak ada salahnya. Namun untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tidak terkesan sempit ada baiknya Anda meminta bantuan jasa desain interior. Mereka akan membantu menata juga memilihkan furniture, warna dan hiasan yang tepat untuk rumah minimalis khususnya untuk ruang tamu. 

Ruang tamu adalah tempat dimana Anda menerima atau menyambut tamu pertama kali, sehingga Anda sangat perlu untuk memperhatikan tata ruangnya. Berikut ini ada 3 strategi yang biasa digunakan para penyedia jasa desain interior untuk menata ruang tamu yang sempit.

Pemilihan Warna

Hal pertama untuk membuat ruang tamu lebih terlihat luas atau tidak sempit adalah pemilihan warna. Warna cerah dan lembut akan memberikan kesan lebih luas pada suatu ruangan. Anda bisa memilih cat atau wallpaper dengan warna abu-abu muda, lemon white, baltic, salmon, putih lily, dan lain-lain. Dengan warna-warna tersebut ruang tamu Anda dijamin akan memiliki kesan visual lebih terang.

Pemilihan Furniture atau Perabot

Hal kedua yang harus di perhatikan untuk membuat ruang tamu lebih luas adalah dengan memilih furniture atau perabot yang tepat. Pilihlah perabot yang sesuai tidak berlebihan dengan desain yang minimalis pula. Anda bisa memilih satu set sofa dengan ukuran tidak terlalu besar. Selain itu pilihlah furniture yang berwarna senada dengan cat tembok atau wallpaper. Contoh warna cat tembok atau wallpaper adalah abu-abu muda, maka Anda bisa memilih satu set sofa dengan warna putih gading atau abu-abu muda namun tidak memiliki degradasi warna yang terlalu mencolok.

Pemilihan Hiasan atau Aksesoris

Hiasan dinding atau aksesoris ruangan juga perlu di perhatikan untuk menambah estetika rumah Anda. Namun hati-hati dalam memilih hiasan dinding atau aksesoris ruangan. Anda bisa memilih hiasan dinding dengan desain simple dan juga minimalis. Seperti jam dinding, bingkai foto, lukisan dan pas bunga. Barang- barang tersebut akan memperindah ruang tamu Anda tanpa memberikan kesan penuh atau mempersempit ruangan.

Bagaimana? Apakah Anda setuju dengan saran yang diberikan? Kami harap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk membantu Anda mendapatkan desain ruang tamu yang nyaman.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages