Tips Bagi Ibu Hamil Yang Bekerja - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, May 17, 2017

Tips Bagi Ibu Hamil Yang Bekerja

perkembangan janin tiap minggunya
Ibu hamil sebenarnya tidak boleh mengalami kelelahan dan stress. Namun sekarang banyak ibu hamil yang merupaan wanita hamil sehingga harus tetap bekerja walaupun sedang hamil. Dalam hal ini si ibu harus menyeimbangan kehamilan dengan pekerjaannya agar perkembangan janin tiap minggunya tetap baik dan sehat. berikut ada beberapa tips bekerja bagi ibu hamil sehingga tidak perlu khawatir tentang kondisi janinnya, diantaranya;
  1. Rutin periksa ke dokter
Jika di hari-hari biasa waktu anda dihabiskan untuk bekerja, sehingga malas untuk pergi ke dokter karena badan suda terlalu lelah untuk menunggu antrian dan sebagainya. anda bisa menggunakan hari libur di akhir pekan anda untuk memeriksakan kandungan anda ke dokter. Manfaatkan waktu libur tersebut untuk kontrol ke dokter dan bersantai dan merefreh tubuh dan pikiran anda.

  1. Perhatikan posisi duduk
Jika anda bekerja kantoran, anda harus memperhatikan posisi duduk anda saat sedang bekerja. Pastikan untuk mengambil posisi yang nyaman dimana kursi dapat menopang punggung anda. Hindarlah membungkuk ke depan pada saat mengetik karena perut anda akan mendapat tekanan. Jangan terlalu lama duduk, sesekali juga anda harus berdiri sejenak atau jalan-jalan sebentar.

  1. Siapkan sandaran kaki
Seiring perkembangan janin yang semakin membesar, kadang kaki para ibu hamil pun dapat membesar. Untuk itu siapkan sandaran untuk kaki selama anda bekerja, caranya dengan menyiapkan bangku kecil dan carilah posisi duduk yang nyaman, sehingga bekerja bisa dilakukan dengan santai.

  1. Menjaga kondisi badan dan emosi
Terkadang aktivitas di tempat kerja sangat beragam dan banyak yang datang tak terduga. Jika dirasa berat, mintalah bantuan seseorang untuk melakukannya agar anda tidak terlalu lelah. Karena kondisi yang lelah akan membuat emosi tidak stabil. Apalagi pada saat hamil emosi wanita juga sering mengalami naik turun. Untuk itu anda harus menjaganya tetap stabil untuk menghindari stres.

Itulah beberapa tips bagi ibu hamil yang bekerja. Tetap jaga kondisi badan dan janin agar perkembangan janin tiap minggunya tetap sehat dan baik-baik saja. Semoga Bermanfaat.

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages