Hal yang Harus di Hindari Saat Mengajari Anak Membaca - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, June 19, 2017

Hal yang Harus di Hindari Saat Mengajari Anak Membaca

cara belajar membaca

Setiap anak memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang tertentu yang berbeda – beda, dan masing – masing anak memiliki daya ingat yang berbeda pula. Di mana akan lebih baik jika rangsangan daya ingat tersebut dapat dilatih sejak mereka masih berusia dini, agar mereka lebih terbiasa mengingat sesuatu hal yang pernah diajarkannya sedari kecil.

Termasuk saat anda memberikannya cara belajar membaca pada anak, terlebih dulu anda harus mengenalkan huruf – huruf pada anak dengan cara yang mudah dipahami. Selain itu, latih daya ingatnya agar dapat mengingat huruf – huruf tersebut dengan benar, agar pada saat anda mengulangi pembelajaran tersebut, mereka dapat dengan mudah menyebutkannya.

Pada dasarnya daya ingat anak sudah terbentuk dan dapat dilatih sejak Ia masih berusia batita atau sekitar 1 tahun, di mana anda dapat turut melengkapi nutrisi bagi otaknya yaitu dengan cara memberikan nutrisi penunjang daya ingat dan kecerdasan otaknya seperti memberikannya susu secara teratur. Anda dapat memberikan susu dancow explor pada saat Ia belajar mengenal huruf dan mulai belajar membaca. Namun ada beberapa hal yang harus dihindari saat mengajarinya melalui cara belajar membaca yang anda terapkan, di antaranya.

  1. Hindari membentak anak saat mereka tidak mudah menghafal huruf atau mengeja huruf hingga membentu suatu kata atau kalimat dengan sempurna, karena hal tersebut dapat menimbulkan trauma pada anak, sehingga mereka enggan untuk belajar kembali.
  2. Hindari mengajari anak membaca selepas Ia Sekolah dari play group atau taman kanak – kanak, biarkan anak beristirahat dulu, makan dan barulah anda mengajaknya untuk belajar membaca.
  3. Hindari menolak keluhan atau saran yang diberikan oleh anak mengenai pola pengajaran yang anda berikan, karena anak – anak memiliki caranya sendiri untuk dapat menyerap proses belajar.
  4. Jangan terlalu lama mengajari anak membaca, anda dapat memberikan kegiatan selingan lainnya agar Ia tidak mudah bosan.

Demikian beberapa hal yang harus dihindari saat anda mulai menerapkan cara belajar membaca untuk anak di rumah, semoga uraian di atas bermanfaat untuk memotivasi anda dalam mengajari anak membaca.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages