Pentingnya Tidur Siang Bagi Setiap Orang - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, July 20, 2017

Pentingnya Tidur Siang Bagi Setiap Orang

manfaat tidur siang


Tidur adalah aktivitas yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Memiliki kualitas tidur yang baik tentunya akan sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Tidak hanya di malam hari, di siang hari pun tidur mampu memberikan manfaat yang baik bagi setiap orang entah itu anak – anak maupun orang dewasa.

Ada banyak sekali manfaat tidur siang yang bisa dirasakan oleh setiap orang karena pada dasarnya tidur merupakan aktivtas yang mampu mengistirahatkan pikiran dan juga tubuh manusia. Tidur siang yang berkualitas penting sekali dimiliki oleh setiap orang. Anak – anak biasanya membutuhkan kualitas tidur siang yang baik 1 – 2 jam sedangkan untuk orang dewasa minimal 30 menit.

Untuk anak – anak khususnya bagi mereka yang masih berumur 5 – 12 tahun, tidur siang akan membantu perkembangannya, sedangkan untuk orang dewasa, tidur siang mampu menjaga kesehatan dengan mengistirahatkan tubuh dan pikirannya. Selain itu, untuk orang dewasa, penelitian menyatakan bahwa tidur siang yang berkualitas mampu mengurangi tingkat stres yang dialaminya.

Selain itu mampu membantu juga meningkatkan produktivitas kerja sehingga menjadi lebih baik lagi dalam melakukan pekerjaan. Maka dari itu, usahakanlah untuk bisa memiliki kualitas tidur yang baik di siang hari agar bisa membantu menerapkan pola hidup sehat karena tidur siang pun mampu bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan.

Manfaat tidur siang lainnya bagi setiap orang ialah mampu membantu meningkatkan kesehatan jantung. Jantung sendiri merupakan organ yang sangat vital bagi setiap orang yang perlu dijaga kesehatannya. Dengan menerapkan tidur siang secara rutin dan teratur, maka akan mampu mengurangi pontensi terkena serangan jantung dan juga penyakit stroke. Kedua penyakit berat tersebut merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh setiap orang.

Selain memiliki porsi yang tepat, ada baiknya juga anda memiliki kualitas tidur yang baik agar tidur siang anda bisa jauh lebih optimal. Untuk perempuan, tidur siang pun mampu membantu melakukan perawatan kecantikan sebagai pencegah jerawat dan lain sebagainya. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages