Penanganan Susah BAB Sesuai Dengan Usia Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, July 20, 2017

Penanganan Susah BAB Sesuai Dengan Usia Anak

susah BAB

Makanan saat ini sudah mulai bermunculan dari yang olahan sampai yang instan sehingga sudah seharusnya untuk menjaga dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kita apalagi anak kita sendiri. sebab makanan yang di konsumsi ini akan masuk ke dalam tubuh dan akan di serap nutrisi yang ada dalam makanan tersebut sehingga tubuh bisa menerima manfaatnya.

Makanya memilih makanan yang baik dan bergizi harus menjadi prioritas bukan hanya sekedar cemilan saja yang nutrisinya tidak terlalu banyak. Sebab makanan akan membuat seseorang akan mengalami sembelit atau susah BAB (buang air besar) dan jika sudah seperti itu tentu akan kesulitan dan minimalnya akan terasa sakit ketika akan dikeluarkan.

Namun jika anda sebagai orang tua tentu jangan menyamakan antara penanganan orang dewasa dengan anak – anak. Bahkan sebagai orang tua perlu menangani secara khusus sesuai dengan usia yang ada pada anak yang kita miliki. Berikut ini adalah penanganan susah BAB pada anak sesuai dengan usianya diantaranya adalah sebagai berikut ini :


  1. Pada usia bayi kurang dari satu tahun. Maka anda perlu secara cepat konsultasi dengan dokter dengan memeriksakan secara langsung sebab kalau bayi sangat sensitive karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.
  2. Pada anak sudah mencapai 1 tahun lebih. Maka anda bisa mencoba di atas sendiri dengan memberikan makanan yang mudah di cerna sejak awa agar tidak terjadi susah BAB. Hal ini baik dan bagus makanya perlu dilakukan.
  3. Pada anak usia diatas 3 tahun. Sebagai orang tua bisa mencoba berbagai resep baik obat tradisional ataupun obat khusus untuk yang mengalami susah buang air besar dengan tentunya sesuai aturan yang ada.
  4. Usia di atas 5 tahun. Jika sudah usia besar seperti ini tentu penangannya sudah agak banyak sehingga bisa mencoba sesuai dengan sewajanya.

Jika anak sudah susah untuk buang air besar dengan memberikan makanan dan minuman yang baik salah satunya bisa diberikan nutrisi tambahan seperti susu. Susu dancow bisa menjadi pilihan karena memiliki nutrisi yang banyak.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages