Orang Tua Harus Berperan Dalam Tumbuh Kembang Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, July 19, 2017

Orang Tua Harus Berperan Dalam Tumbuh Kembang Anak

tahap perkembangan anak

Anak merupakan anugrah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap pasangan yang telah menikah. Kehadiran seorang anak akan menjadi pelengkap kebahagian di dunia. Kehidupan suami istri akan lebih sempurna dengan hadirnya seorang anak di tengah-tengah mereka. Setiap orang tua sudah barang tentu mengharapkan yang terbaik terhadap anaknya.

Harapan tersebut tidak akan terwujud tanpa ada kerja keras dan pengorbanan termasuk peran serta orang tua dalam mendampingi tahap perkembangan anak. Dalam masa perkembangan dan pertumbuhan peran orang tua amatlah penting untuk memastikan anaknya tumbuh dan berkembang sesuai dengan semestinya.

Karena tidak sedikit anak perkembangan dan pertumbuhannya terkendala karena kurangnya peran aktif dari orang tuanya. Padahal andai saja orang tua bisa memahami akan pentingnya peran mereka terhadap anak di masa perkembangan dan pertumbuhan, niscaya suatu saat ketika anak telah tumbuh dewasa akan dipengaruhi oleh tumbuh kembang anak sewaktu kecil.

Ha yang paling mendasar yang wajib dipahami oleh setiap orang tua adalah peran serta orang tua di setiap tahap-tahap perkembangan dan pertumbuhan akan sangat berpengaruh. Namun terkadang orang tua tidak peka dan tidak memahami hal ini. Masih banyak orang tua yang lebih sibuk bekerja dan menitipkan anaknya kepada orang lain. Padahal pada tahapan tersebut anak sangat membutuhkan peran orang tua.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para orang tua dalam menvermati tumbuh kembang anak. Selain dengan membaca referensi dari berbagai macam buku tentang anak juga bisa mencari dari internet yang lebih mudah. Disana terdapat banyak referensi yang bisa dibaca untuk menambah wawasan dalam mendampingi tahap perkembangan anak dari waktu ke waktu.

Banyak orang tua yang melewatkan masa-masa indah dan berharga bersama anak padahal masa-masa tersebut merupakan masa yang paling penting dan juga krusial bagi orang tua dan juga anak itu sendiri. Banyak momen yang terlewatkan yang tidak bisa diulang kembali dimasa yang akan datang. Jangan sampai di kemudian hari orang tua menjadi menyesal karena pertumbuhan dan perkembangan anak tidak optimal dan tidak sesuai dengan harapan. 

Oleh karena itu, sebaiknya setiap orang tua bisa memanfaatkan waktunya pada masa perkembangan dan pertumbuhan anak.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages