Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, October 30, 2017

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Setiap makanan yang dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak akan mempengaruhi pertumbuhan secara langsung. Dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup, maka sistem kekebalan tubuh akan lebih baik.

Tahukah Bunda, bahwa makanan yang dikonsumsi oleh anak akan berdampak pada sistem imunitasnya? Beberapa jenis makanan bergizi dapat menjadikan Daya Tahan Tubuh Anak menjadi lebih baik, sehingga dapat menangkal berbagai virus ataupun infeksi yang akan masuk kedalam tubuh. Dari sekian banyak makanan sehat, ada beberapa jenis makanan yang wajib dikonsumsi agar sistem imun dalam tubuh menjadi kuat dan tubuh tidak mudah sakit. Oleh karena itu, para orang tua harus memperhatikan segala sesuatu yang dikonsumsi oleh anak agar tidak mudah terserang penyakit dan menjadikannya tubuh tetap sehat.

Jenis makanan bergizi tersebut sangat ideal untuk dikonsumsi setiap hari, apalagi jika si anak sedang dalam masa penyembuhan dari sakitnya. Atau juga pada saat cuaca sedang tidak stabil, sebaiknya makanan yang diberikan kepada anak harus selektif. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan sistem imun pada anak:

Kefir, Kefir merupakan minuman susu yang telah di fermentasi seperti yoghurt, namun bentuknya lebih cair. Kefir terbuat dari susu sapi segar atau susu kambing yang di fermentasi dengan menggunakan beberapa jenis bakteriLactobacillus, kandungan bakteri baiknya pada kefir dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Buah dan sayur, pada jenis makanan ini mengandung zat fitonutrien yang dapat dipercaya menangkal radikal bebas dan juga penyakit, mak dari itu sayuran dan buah sangat baik diberikan kepada anak untuk di konsumsi setiap hari.
Daging rendah lemak, makanan jenis ini baik untuk pertumbuhan karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, begitu juga dengan daging sapi, ayam, ikan, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Susu, merupakan minuman yang kaya akan kalsium, vitamin dan sumber gizi lainnya yang bagus untuk dikonsumsi semua usia termasuk anak-anak. Susu yang bagus untuk anak adalah susu Dancow yang kaya nutrisi, kaya gizi dan kandungan vitamin, mineral, minyak ikan dapat membantu pertumbuhan fisik dan perkembangan otaknya menjadi lebih baik begitu pun untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan Daya Tahan Tubuh agat tidak mudah sakit dan menangkal berbagai penyakit.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages