Gangguan Pencernaan pada Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, October 29, 2017

Gangguan Pencernaan pada Anak

saluran pencernaan

Anak adalah berkah yang telah tuhan berikan untuk kita, untuk itu anak wajib kita menjaganya terutama saat dalam masa pertumbuhan. Yang sering menjadi keluhan pada anak umumnya terdapat pada saluran pencernan si kecil akibatnya anak seringkali sakit dan mengalami penurunan berat badan. Tentu salah satu penyebabnya dikarenakan terjadinya gangguan kesehatan anak yang berhubungan dengan sistem pencernaan. 

Bahkan gangguan pencernaan pada anak akan menghambat kebutuhan nutrisi anak akibatnya akan terganggunya tumbuh kembang anak. Mengingat akan pentingnya untuk menjaga kesehatan pencernaan anak dikarenakan 70-80% pembentukan sistem daya tahan tubuh anak dibentuk di dalam saluran cerna. Apabila anak mengalami gangguan pencernaan maka penyerapan nutrisi akan terhambat selain itu beresiko mengalami gangguan fungsi pencernaan.

Kondisi dimana anak mengalami gangguan pencernaan itu dikarenakan pencernaan berfungsi sebagai pembentukan daya tahan tubuh, proses penyerapan nutrisi dan mengganggu kecerdasan anak apabila terjadi ketidakseimbangan gizi karena terhambatnya penyerapan nutrisi pada proses pencernaan. Untuk kesehatan pencernaan anak , kecukupan gizi makanan pada anak sangatlah penting karena konsumsi makanan yang sehat juga menjaga kesehatan saluran cerna anak. 

Begitu pula, saluran cerna yang sehat membuat nutrisi terserap dengan baik dan berguna untuk tumbuh kembang anak, juga meningkatkan daya tahan tubuhnya. Akan tetapi anak membutuhkan waktu penyesuain untuk dapat beradaptasi dengan makanan yang dikonsumsinya. Gangguan pencernaan tidak dapat dianggap sepele dikarenakan akan berlangsung terus menerus dan memerlukan perawatan medis untuk menghindari gangguan kesehatan lainnya.

Melihat betapa bahayanya masalah pada saluran pencernaan anak, tentu kita sebagai orangtua harus menjaga anak dari hal itu. Kita bisa mengawasi anak pada apa yang dia makan ataupun kerjakan, karena saat dia memegang sesuatu biasanya anak akan memasukan benda tersebut pada mulutnya. Dan selalu dampingi anak dengan selalu memberinya asupan seperti susu Dancow yang baik untuk saluran pencernaan si kecil. Susu pertumbuhan DANCOW 1+ EXCELNUTRI+ yang dilengkapi dengan bakteri baik, seperti Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, dan serat pangan inulin. Bakteri baik sendiri berfungsi untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan memberikan perlindungan terhadap kesehatan saluran cerna.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages