Fungsi Vitamin A, C, D dan E Untuk Pertumbuhan Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, January 9, 2018

Fungsi Vitamin A, C, D dan E Untuk Pertumbuhan Anak


Proses tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, orang tua perlu memenuhi kebutuhan dasar anak, di antaranya nutrisi, stimulasi, imunisasi, aktivitas bermain, dan cukup tidur sehingga dengan begitu, anak dalam masa pertumbuhan akan mengalami pertumbuhan yang optimal dan mereka akan memperoleh kecukupan asupan gizi yang baik. 

Hal ini mencakup kecerdasan, kekuatan otot, kekuatan tulang, serta bentuk tubuh yang ideal ketika mereka dewasa kelak. Semua nutrisi tentunya sangat diperlukan oleh anak dalam masa pertumbuhannya, namun ada beberapa nutrisi penting yang sebaiknya tercukupi dalam diet sehari-hari yang sehat bagi anak yaitu vitamin A, C, D dan E.

 Semua kandungan tersebut bisa anda temukan pada susu pertumbuhan anak seperti dancow.
  • Vitamin A

Tubuh anak tentunya membutuhkan Vitamin A yang akan berperan penting untuk matanya agar sehat, membantu pertumbuhan tulang , membantu mencegah infeksi, meningkatkan kesehatan, pertumbuhan sel dan jaringan dalam tubuh termasuk rambut, kuku , dan kulit.
  • Vitamin C

Selain itu juga kebutuhan vitamin C sangat diperlukan oleh tubuh anak yang mana, Vitamin C berguna untuk membantu membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang beserta jaringan tubuh, membantu menjaga kesehatan gusi, memperkuat pembuluh darah, mengurangi dampak luka memar, membantu penyembuhan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah infeksi. Juga membantu tubuh dalam menyerap zat besi dari makanan yang kaya zat besi. Untuk mendapatkan kandungan tersebut anda bisa menemukannya dari susu pertumbuhan anak.
  • Vitamin D

Dan yang memang dibutuhkan oleh tubuh anak adalah kandungan Vitamin D yang dapat membantu pertumbuhan tulang serta gigi yang kiuat, dengan jalan membantu tubuh dalam menyerap kalsium. Hal ini sangat Penting agar anak dapat mencapai pertumbuhan maksimal massa tulang. Vitamin D juga berfungsi sebagai hormon yang berperan untuk sistem kekebalan tubuh, produksi insulin, dan pengaturan pertumbuhan sel.
  • Vitamin E

Vitamin E berguna untuk membatasi radikal bebas, yang dapat merusak sel. Hal ini juga Penting untuk kekebalan tubuh, perbaikan DNA , dan proses metabolisme tubuh lainnya.

Demikian ulasan mengenai fungsi dari vitamin A, C, D dan vitamin E yang sangat baik bagi proses pertumbuhan anak. Berikan ia susu pertumbuhan anak seperti susu dancow nutri+ yang mengandung gizi dan vitamin lengkap seperti diatas.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages