Jenis Oli Motor Dari Top 1 - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, March 19, 2018

Jenis Oli Motor Dari Top 1


Ketika motor anda tidak enak digunakan, maka hal yang paling pertama dicari adalah oli mesinnya. Pada umumnya oli harus rutin diganti minimal satu bulan sekali. Hal ini ini penting dilakukan agar motor tetap dalam kondisi yang prima. Kini banyak merek oli motor yang dijual dipasaran, salah satunya ada Top 1 yang merupakan oli motor terbaik di Indonesia. Namun sebelum anda memilih oli motor yang tepat, alangkah lebih baik jika anda mengetahui jenis-jenis dari oli tersebut. Dengan begitu anda bisa memilih oli mana yang tepat untuk motor anda. Berikut jenis-jenis oli berdasarkan bahan pembuatannya:
  1. Oli mineral
    Oli yang satu ini bisa dibilang oli alami karena terbuat dari ekstraksi minyak bumi dan diproses melalui penyulingan bahan mineral. oli yang satu ini merupakan yang paling banyak dijual dipasaran karena terbilang paling murah dan terjangkau.
  2. Oli vegetebel
    Sesuai dengan namanya oli ini terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan, seperti minyak dari tumbuhan jarak dan lain sebagainya. oli yang satu ini memiliki sifat pelumas yang baik sehingga banyak digunakan untuk motor racing. Namun jenis oli yang satu ini memiliki harga yang lumayan mahal. Selain itu oli jenis ini juga tidak dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang karena proses oksidasi yang terjadi sangat cepat.
  3. Oli sintetis
    Oli sintetis merupakan oli yang terbuat dari bahan kimia seperti ethylene. Proses kimiawi yang dilakukan menghasilkan viskositas yang stabil sesuai dengan karakter yang diinginkan. Jenis oli yang satu ini memiliki kemampuan pelumas yang cukup baik. sehingga dapat membuat mobil anda tampil lebih prima.
  4. Oli semi sintetis
    Sesuai dengan namanya, oli jenis ini merupakan campuran dari oli mineral dan oli sintetis, yang mana akan menghasilkan kemampuan pelumasan yang baik. selain itu oli ini juga akan memberikan keuntungan bagi konsumen, karena dapat memperoleh oli yang murah namun berkualitas.
Itulah beberapa jenis oli berdasarkan bahan pembuatannya. Untuk itu pilihlah oli motor terbaik yang sesuai dengan karakter mesin kendaraan anda.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages