Resep Kue Tradisional Indonesia Onde-Onde Isi Kacang Ijo - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, August 16, 2018

Resep Kue Tradisional Indonesia Onde-Onde Isi Kacang Ijo

Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia
Onde-onde adalah salah satu makanan tradisional yang sampai saat ini masih menjadi salah satu pilihan kue untuk disajikan di rumah atau untuk dijual dan dikomersilkan. Kue tradisional Indonesia yang satu ini masih banyak sekali peminatnya di Tanah Air. Cara pembuatan kue yang satu ini bisa dilakukan sendiri di rumah karena mudah untuk dikreasikan.

Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia

Pembuatan kue onde-onde masih menjadi salah satu resep yang paling banyak dicari di internet. Kue yang satu ini merupakan kue tradisional Indonesia yang sudah dikenal oleh banyak orang di Tanah Air. Onde-onde sendiri merupakan salah satu kue yang sangat lezat sekali dan manis. 

Onde-onde sendiri dikenal dengan rasanya yang unik dan berbentuk bulat namun pada bagian dalamnya terdapat isian yang manis dan pada bagian luarnya gurih sehingga memiliki sensasi rasa yang luar biasa. Untuk anda yang tertarik membuatnya sendiri di rumah, berikut ini akan Kami paparkan cara pembuatan kue tradisional onde-onde yang lembut:

1. Bahan yang Diperlukan

Untuk anda yang akan membuat kue tradisional Indonesia yang satu ini pertama-tama anda perlu menyediakan bahan-bahan yang diperlukan seperti 200 gr tepung ketan, 25 gr tepung beras/terigu, 50 gr kentang yang sudah dikukus halus, 175 ml santan hangat, 75 gr gula, ¼ sdt garam. Lalu siapkanlah beberapa bahan untuk isian seperti 250 gr kacang hijau yang anda kupas lalu rendam ½ hari, 100 ml santan, 125 gr gula dan 50 ml minyak goreng/margarine.

2. Cara Pembuatan Onde-Onde Lembut

Tahap selanjutnya anda lakukanlah pembuatan onde-onde yang tengah anda inginkan tersebut melalui cara yang mudah dan juga cepat. Pertama buat isian dengan cara presto semua bahan isian lalu lumatkan hingga halus. Campur bahan kulit kemudian siram dengan santan hangat yang sudah anda larutkan dengan gula dari Gulaku. Tipiskan isi dengan isian lalu lakukan hingga habis. Celupkan ke dalam air lalu gulingkan di biji wijen. Goreng pada minyakl hangat sampai kuning tanpa membesarkan api.

Setelah onde – onde tersebut selesai anda buat, selanjutnya dan bisa menghidangkannya langsung pada keluarga tercinta sebagai kue untuk cemilan. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari kue tersebut yang mudah untuk anda buat sendiri di rumah dengan bahan – bahan yang sangat mudah sekali untuk didapatkan.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages