3 Cara Mengurangi Sakit Saat Menstruasi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, October 11, 2019

3 Cara Mengurangi Sakit Saat Menstruasi


Sakit saat menstruasi atau merasakan kram saat menstruasi merupakan hal umum yang dirasakan setiap wanita dewasa, atau pada wanita yang telah memasuki usia pubertas. Rasa sakit pada saat menstruasi ini biasanya terjadi pada sekitar perut, punggung bawah, hingga pada bagian paha. Walaupun tidak semua wanita mengalami rasa sakit ini, tidak salahnya anda mengenali beberapa cara untuk meringankan nyeri menstruasi ini berikut ini :

1. Meminum obat pereda nyeri

Untuk mengatasi rasa sakit saat menstruasi ini bisa dilakukan dengan cara meminum obat pereda rasa nyeri dari obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID). Yang dimana obat jenis NSAID ini merupakan jenis obat yang paling direkomendasikan untuk pereda nyeri haid dan pendarahan menstruasi yang cukup berat. NSAID ini termasuk ibuprofen dan naproxen yang dapat membantu untuk menurunkan produksi prostaglandin tubuh. 

2. Memijat dengan essential oil

Cara mengatasi rasa sakit saat menstruasi selanjutnya adalah bisa dengan cara melakukan terapi pijat menggunakan essential oil di daerah perut dan punggung anak yang keras, yang dapat memicu kontraksi otot perut. Untuk itu alangkah lebih baik selama 20 menit. Pemijatan ini harus dilakukan secara halus agar tidak terjadi penekka anda menggunakan tenaga profesional untuk hasil yang lebih maksimal. 

3. Dengan menyeka perut

Anda juga bisa mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi ini dengan cara menggunakan air hangat. Caranya cukup masukan air hangat ini kedalam water bag atau kedalam botol minuman, lalu di seka pada area perut. Yang dimana hal ini dipercaya dapat membuat area perut anda menjadi hangat, sehingga bisa meminimalisir rasa sakit yang begitu menyiksa.   

Nah setelah anda mengetahui cara mengatasi rasa sakit saat menstruasi ini dengan menggunakan beberapa metode di atas, setidaknya perlu anda ketahui lagi beberapa cara lain untuk mencegah rasa sakit yang ditimbulkan, yakni dengan menggunakan Ovutest dari Femometer. Yang mana Ovutest Femometer ini merupakan salah satu alat yang bisa membantu dalam hal mengecek kalender kesuburan pada wanita dan juga membantu mengetahui fase menstruasi yang normal.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages