Fakta Menarik Tentang Kehamilan 4 Bulan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, October 31, 2019

Fakta Menarik Tentang Kehamilan 4 Bulan

kondisi janin
Setiap wanita akan merasa sempurna jika bisa merasakan hamil dan melahirkan. Maka jika anda berencana ingin hamil, kunjungilah website Bidan Sela bidan di Bandung yang terbaik yang mana menyediakan berbagai informasi mengenai kehamilan. Untuk kehamilan yang sehat, biasanya janin akan berkembang seiring berjalannya waktu. 

Biasanya hal ini dikenal dengan tiga fase, yaitu trimester pertama, kedua dan ketiga. Kali ini saya ingin membahas trimester kedua. Pada masa ini biasanya  tubuh ibu hamil mulai menunjukan perubahan dan janin akan berkembang dengan cepat. Berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang hamil 4 bulan, diantaranya:
kondisi janin
Bentuk wajah dan jenis kelamin sudah dapat dikenali

Ketika janin memasuki usia 4 bulan, organ-organ janin termasuk wajah, jari dan alat kelamin sudah jelas terbentuk. Bahkan di usia ini janin sudah memiliki sidik jari, alis dan bulu mata. Selain itu di usia 4 bulan ini bentuk tubuh bayi sudah semakin proporsional.
Mulai dirasakan pergerakannya

Menurut kepercayaan di usia 4 bulan bayi mulai diberi roh. Di usia inilah maka detak jantung dan pergerakan janin sudah mulai terasa. Bahkan di usia ini janin juga sudah bisa mengepalkan tangan dan membuka juga menutup mulut dan melakukan gerakan menghisap jempol. Luar biasa ya bun, ternyata kebiasaan menghisap jempol bayi sudah dilakukan sejak masih dalam kandungan.

Posisi tidur yang nyaman

Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh para ibu hamil adalah sulitnya untuk tidur yang nyaman. Sehingga kebanyakan ibu hamil kurang bisa tidur pulas di malam hari karena kondisi janin yang terus berkembang. Hal ini tentunya normal-normal saja bunda. Di usia ini janin sudah mulai membesar, sehingga tidak nyaman untuk telentang karena mengganggu tekanan darah dan pernafasan ibu hamil. Agar lebih nyaman pilihlah posisi miring ke kiri agar peredaran darah ke janin semakin lancar.

Itulah beberapa fakta menarik tentang hamil 4 bulan. Pantau terus kondisi janin bunda agar tetap terjaga dengan baik dan sehat sampai nanti lahiran.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages