Cara Memilih Cincin Berlian Wanita Asli untuk Tunangan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, November 24, 2019

Cara Memilih Cincin Berlian Wanita Asli untuk Tunangan

Cincin Berlian Wanita Asli
Cincin adalah perhiasan yang menjadi simbol pada prosesi tunangan dan nikahan. Cincin juga menjadi perhiasan yang wajib pada prosesi tersebut. Itulah kenapa, memilih cincin berlian wanita asli tidak boleh sembarangan. Anda harus teliti dan selektif pada saat memilih nya. Karena, akan digunakan pada prosesi yang sangat penting dalam hidup Anda.

Di pasaran ada cukup banyak jenis cincin untuk wanita. Banyaknya jenis yang ditawarkan, terkadang membuat kita sulit untuk menjatuhkan pilihan. Nah, agar tidak salah memilih, berikut akan kami paparkan cara-caranya.

Cincin Berlian Wanita Asli

1. Tentukan Ukuran

Ukuran menjadi hal yang sangat vital dalam memilih sebuah cincin. Jika Anda adalah seorang pria, pastikan Anda mengetahui ukuran cincin pasangan Anda. Alangkah baiknya Anda membelinya bersama-sama untuk mendapatkan ukuran yang benar-benar pas.

Namun, jika Anda mengetahui ukurannya secara pasti, Anda bisa langsung membelinya sendiri. Ukuran juga sangat mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Jadi, pastikan ukurannya pas.

2. Cek Keaslian Berlian

Pilihlah cincin berlian yang terjamin keaslian nya. Untuk mengetahui keaslian berlian, Anda tidak perlu menjadi seorang yang ahli. Karena, di setiap toko perhiasan terkemuka, disediakan alat untuk membuktikan keaslian nya. Maka, mintalah si penjual membuktikannya jika Anda ragu.
Untuk beberapa jenis berlian, bahkan telah disertai dengan sertifikat GIA. Sertifikat ini menjadi salah satu faktor penting juga untuk membuktikan keaslian nya.

3. Perhatikan Kualitas Berlian

Selain keaslian, perhatikan juga kualitasnya. Kualitas berlian diukur dengan rumus 4C (clarity, carat, color, cutting). Semakin tinggi kualitas berlian, maka akan semakin cantik juga penampilannya.

Namun, perlu juga Anda ketahui. Bahwa, semakin tinggi kualitasnya, semakin tinggi juga harganya.

4. Biaya

Hal yang tak kalah penting pada saat memilih nya adalah faktor biaya. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, sesuaikan lah kualitas dengan budget Anda. Tidak ada kewajiban untuk selalu membeli yang paling mahal.

Kualitas berlian paling rendah, bukan berarti tidak layak pakai. Berlian tersebut masih tetap berlian yang merupakan perhiasan terbaik nan cantik. Hanya saja, proses pembuatan nya tidak begitu detail.

5. Model Cincin

Model cincin bisa Anda sesuaikan dengan selera, atau tema pernikahan. Untuk model, tersedia cukup banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan. Bahkan, untuk model Anda bisa memesan jenis cincin custom. Cincin custom akan memberi Anda bentuk terbaik sesuai keinginan.

6. Beli di Toko Perhiasan Terkemuka

Toko perhiasan juga menjadi salah satu faktor yang tak kalah penting. Karena, brand dan toko perhiasan terkemuka hanya menjual produk terbaik dan berkualitas. Selain itu, ketersediaan modelnya pun cukup beragam. Sehingga, Anda bisa membeli cincin yang sesuai dengan kebutuhan.

7. Coba Cincin Sebelum Membeli

Membeli perhiasan, terkadang sama halnya seperti kita membeli sebuah pakaian. Cobalah cincin sebelum dibeli. Gunakan untuk beberapa menit. Gunakan juga untuk melakukan beberapa aktivitas, seperti menulis. Rasakan lah kenyamanan nya.

Jika cincin nyaman ketika digunakan beberapa saat, maka cincin cocok untuk digunakan pada jari Anda. Jika kurang nyaman, khususnya pada saat aktivitas seperti menulis, cobalah untuk memilih model yang lainnya.

Itulah beberapa tips penting bagi Anda yang berencana membeli cincin berlian wanita asli. Kesimpulan dari artikel di atas, yaitu, memilih cincin berlian tidak boleh sembarangan. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, diperlukan kiat-kiat khusus seperti yang kami jelaskan di atas. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda dalam mendapatkan cincin terbaik.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages