Stimulasi Otak Anak Di Usia 1 – 3 Tahun - Tilang Net

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, October 19, 2019

Stimulasi Otak Anak Di Usia 1 – 3 Tahun

stimulasi otak anak
Memasuki usia 1 – 3 tahun, sejatinya seorang anak sedang memasuki masa – masa emasnya. Sebuah masa dimana pesatnya pertumbuhan dan perkembangan anak yang tak akan didapatkannya lagi pada fase tumbuh kembang usia-usia selanjutnya. Proses tumbuh kembang tersebut berlaku juga untuk otak sang anak. Dua tahun pertama kehidupan anak menjadi saat tercepat pertumbuhan otaknya. Pada saat tersebut otak anak bertambah berat hingga mencapai 1.200 gram. 

Setelah itu sampai usia dewasa otak hanya bertambah 400 miligram, hingga akhirnya mencapai berta maksimal 1.600 miligram. Dua tahun pertama menjadi masa emas bagi anak untuk belajar. Pada masa ini jaringan saraf pada otak akan tersambung. Hal ini akan mendukungnya memiliki kecerdasan multipel. Agar kondisi seperti ini berlaku bagi anak anda, lakukan stimulasi otak anak secara benar dan tepat agar kecerdasan anak bisa terbentuk sejak dini.
stimulasi otak anak
Tidak perlu menggunakan cara – cara yang ribet untuk melakukan stimulasi otak anak. Anda bisa menggunakan cara – cara yang sangat sederhana seperti berikut :

Banyak bicara. Kebanyakan anak mulai bicara mulai usia 1 tahun dan berkembang pesat begitu menginjak usia 2 tahun. Semakin banyak ia mengenal kata, semakin cepat pula pertumbuhan otaknya sehingga dapat membuat batita semakin cerdas. Salah satu yang bisa Moms lakukan ialah menceritakan pengalaman hari ini kepada anak. Tidak hanya itu, Moms bisa membacakan aneka buku cerita untuk mengenalkan kosakata baru padanya. Mengenal banyak kosa kata juga membantunya untuk membaca dan menulis lebih baik.

Mengajarkan kontrol emosi. Memahami emosi dan mampu mengontrol emosi merupakan keterampilan yang penting bagi hidup seseorang. Berikan ia pengertian bahwa seseorang mungkin mengalami kekecewaan dan rasa marah. Si Kecil harus memiliki rasa empati seperti membantu teman yang terjatuh atau tidak marah ketika ada teman yang tidak sengaja menumpahkan minuman di dekatnya. Luangkan waktu untuk menjelaskan kepada anak bahwa setiap yang ia lakukan memiliki konsekuensi.

Bermain dengan cerdas. Moms bisa mencoba bermain dengan permainan yang menambah pengetahuan. Cobalah mengambil beberapa gambar umum seperti gambar matahari. Jelaskan padanya bahwa matahari muncul di siang hari dan matahari punya lawannya yakni bulan. 

Anda ingin proses stimulasi otak anak berhasil dengan lebih sempurna ? Berikan anak anda susu S-26 Promise Gold dari Wyeth agar otak anak anda tumbuh dan berkembang secara baik karena S-26 Promise Gold dari Wyeth kaya dengan zat yang baik untuk pembentukan DHA & AA dan juga komponen pembentuk membran sel otak, Mendukung fungsi perkembangan otak dan meningkatkan fungsi daya ingat

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages