Kenali Sistem Pembayaran Online Ecommerce - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, December 13, 2019

Kenali Sistem Pembayaran Online Ecommerce

Payment Gateway Ecommerce Indonesia
Sistem transaksi online semakin meningkat seiring munculnya sistem pembayaran berbasis online di dunia. Hal ini tercermin dalam penelitian yang dilakukan oleh owl practice, yang mana ternyata menunjukkan lebih banyak orang memilih menggunakan pembayaran menggunakan kartu kredit. Begitupun dalam hal pembayaran toko online yang kini  menggunakan Payment Gateway Ecommerce Indonesia sebagai sistem pembayaran yang aman, nyaman, dan sederhana. 

Sistem Pembayaran Online yang Sering Digunakan E-commerce

Dulu kartu kredit menjadi primadona para konsumen toko online sekaligus para pelaku wirausahanya juga. Hal ini karena kartu kredit memberikan kemudahan kepada mereka dalam sistem pembayaran berbasis online. Namun, di masa sekarang yang telah dipengaruhi oleh kemajuan teknologi lahirlah sejumlah teknologi fintech yang membuat aplikasi pembayaran digital. 

Dari sekian banyaknya jenis pembayaran online yang tersedia, ada tiga sistem pembayaran online yang sering digunakan oleh para pelaku e-commerce. Sistem pembayaran ini dilihat dari tingkat keamanan yang terjamin dan juga aksesibilitas yang mudah. Nah, ketiga sistem pembayaran tersebut akan diuraikan secara lebih lanjut di bawah ini.
Payment Gateway Ecommerce Indonesia
Transfer Bank

Metode pembayaran online pertama yang paling banyak digunakan para pelaku e-commerce iaah transfer bank yang dilakukan melalui mobile banking, internet banking, dan ATM. Transfer bank merupakan cara lama yang masih berlaku hingga sekarang karena tidak tergerus oleh keberadaan pembayaran online yang dinilai aman dan praktis untuk dilakukan. Selain itu, cara ini paling familiar dilakukan oleh kebanyakan orang di tanah air kita Indonesia.

Kelebihan dari proses transfer bank ini pun dapat dirasakan dari keamanan yang ditawarkan. Ketika kamu mentransfer uang via ATM, online banking, dan atau mobile banking cenderung lebih aman. Kemudian menawarkan kemudahan untuk digunakan karena telah terintegrasi dengan e-commerce, sehingga banyak orang lebih memilih proses pembayaran melalui transfer bank.

Kartu Kredit

Kartu kredit pun masih menjadi andalan sistem pembayaran online yang digunakan oleh kebanyakan orang. Dengan kartu kredit, kamu bisa berbelanja barang-barang di dalam negeri dan luar negeri. Kemudahan pembayaran dengan kartu kredit menjadi salah satu rekomendasi cara pembayaran yang perlu dimasukkan ke dalam dunia e-commerce. 

Kemajuan teknologi pun mendukung pengembangan kartu kredit yang semakin terintegrasi dengan banyak hal. Hal ini pun mendorong orang lebih menyukai metode pembayaran dengan kartu kredit. Kelebihan penggunaan kartu kredit yang paling utama ialah mudah digunakan pada hampir semua toko dalam negeri dan luar negeri. Jumlah pengguna kartu kredit pun hampir setara dengan pengguna Payment Gateway Ecommerce Indonesia. 

Paypal

Paypal sangat bermanfaat dalam sistem pembayaran ke luar negeri sedari dulu. Paypal juga merupakan salah satu metode pembayaran yang disukai banyak orang disamping kartu kredit. Paypal dapat digunakan dalam pembayaran ke seluruh toko online yang telah terintegrasi. Dalam hal ini, penggunaan paypal tentu memudahkan orang-orang dalam urusan bertransaksi, khususnya ke luar negeri.

Kelebihan yang paling utama dari sistem pembayaran paypal ialah memiliki faktor keamanan yang baik serta gratis biaya pendaftaran. Di samping itu, paypal booming di banyak negara sehingga memudahkan kamu ketika melakukan proses transaksi. Namun, kamu harus menggunakan mata uang luar negeri seperti dolar atau euro, karena tidak terdapat mata uang rupiah.

Demikianlah sistem pembayaran yang sering digunakan e-commerce luar dan dalam negeri. Perkembangan dunia digital yang didukung penuh oleh kemajuan teknologi menjadikan sistem pembayaran digital seperti Payment Gateway Ecommerce Indonesia mulai banyak digunakan, karena menawarkan berbagai kemudahan.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages