Makna Memiliki Cincin Pertunangan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, December 15, 2019

Makna Memiliki Cincin Pertunangan

engagement ring largest indonesia
Dalam acara pertunangan, memang secara umum cincin menjadi tanda yang diberikan oleh pria kepada wanita yang nantinya akan dinikahinya. Proses pertunangan sendiri, merupakan acara yang memang memiliki tujuan untuk mengikat pasangan yang nantinya akan dinikahinya. Cincin dalam acara pertunangan sendiri memiliki peranan penting, seperti tempat engagement ring largest Indonesia.

Memang diantara proses yang dilakukan, banyak cara dan juga kebudayaan yang memang membuat pertunangan ini menjadi sebuah tradisi sebelum dilakukannya pernikahan yang lebih sakral. Cincin tentunya menjadi salah satu hal penting yang ada dalam acara pertunangan. Lalu bagaimana makna yang dimiliki oleh cincin saat proses pertunangan dilakukan?

Makna Cincin Pertunangan

Bentuk yang bundar

Seperti yang semua orang ketahui, bahwa cincin memang memiliki bentuk bundar dan melingkar di jari. Untuk bentuk bundar yang dimiliki cincin ini, memiliki makna sebagai suatu hubungan yang tidak dapat dipisahkan untuk pasangan tersebut. Bukan hanya itu, namun bentuk cincin yang bundar juga dapat melambangkan sebuah ikatan yang tidak akan terpisahkan. 
engagement ring largest indonesia
Proses pertunangan sendiri memiliki tujuan, untuk pasangan agar dihindarkan dari godaan yang membuatnya untuk pindah ke lain hati sebelum nantinya dilakukan proses pernikahan yang akan dilangsungkan. Di engagement ring largest Indonesia, Anda bisa menemukan berbagai cincin dengan desain dan model yang cantik dan juga beragam. 

Digunakan di jari tangan kiri

Untuk cincin pertunangan sendiri, memang pada umumnya akan digunakan di jari manis sebelah kiri untuk wanita maupun pria. Hal ini juga merupakan salah satu kepercayaan, yang dimiliki oleh masyarakat Yunani dan juga Romawi Kuno. Alasan cincin diletakkan di bagian jari manis pada bagian kiri tangan dikarenakan aliran vena cinta yang akan membawa darah ke hati. 

Hal ini memang sudah dipercayai sejak dahulu, bahwa dengan menggunakan cincin di sebelah kiri dapat menguatkan perasaan cinta untuk pasangan hingga akhirnya keduanya menikah dan cincin berpindah ke jari tangan kanan. 

Memberikan tanda kehadiran

Cincin pertunangan bukan hanya sebagai pemanis saja, melainkan cincin ini juga menjadi tanda bahwa pasangan Anda sudah memiliki ketertarikan pada seseorang. Dengan menggunakan cincin di jari manis bagian kiri wanita, hal ini juga memberikan tanda bahwa pria juga ikut menggunakan cincin pertunangannya. Namun memang tidak ada hukum, menggunakan cincin pertunangan.

Hal ini hanya menjadikannya pengingat, bahwa Anda sudah memiliki pasangan dan akan melangsungkan pernikahan. Memang ada baiknya jika kedua pasangan menggunakan cincin pertunangan untuk mengikat satu sama lainnya. Selain itu juga menjadikannya antisipasi, agar menjaga calon pengantin pria tidak menjatuhkan hatinya ke wanita lain. 

Bisa menjadi cincin untuk pernikahan

Jika memang sudah memiliki cincin pertunangan, Anda juga bisa menjadikannya sebagai cincin untuk pernikahan nantinya. Hal ini dikarenakan tidak ada hukum berbeda, yang mengatakan bahwa cincin pernikahan harus berbeda dengan cincin pernikahan. Dalam hal ini Anda sebagai wanita, tinggal membeli satu cincin lagi yang akan digunakan oleh calon mempelai pria nantinya. 

Untuk cincin pernikahan, dapat digunakan kembali dengan cincin pertunangan sebelumnya. Hal ini juga bisa Anda lakukan, untuk bisa lebih menghemat bagaimana pengeluaran biaya pernikahan yang nantinya akan Anda laksanakan. 

Bukan sekedar cincin saja, namun cincin pertunangan juga memiliki makna tersendiri untuk kedua pasangan. Engagement ring largest Indonesia adalah salah satu tempat, dimana Anda dapat menemukan cincin pertunangan yang Anda inginkan. Bukan hanya dari model saja, melainkan Anda juga dapat mencari berbagai cincin dari segi harga, makna tersendiri yang dapat mempercantik proses tunangan.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages