Manfaat Pengembangan Industri di Indonesia - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, December 5, 2019

Manfaat Pengembangan Industri di Indonesia

kadin
Industri adalah salah satu hal yang vital dalam perkembangan suatu negara. Tumbuhnya perindustrian pada suatu negara, Kadin dapat meningkatkan dampak yang positif bagi masyarakat di negara tersebut. Itulah kenapa, pengembangan industri di Indonesia wajib diperhatikan. Pemerintah adalah salah satu aspek yang berperan penting sekali di dalam pengembangan tersebut. Karena, regulasi dan peran pemerintah akan membantu perindustrian di tanah air semakin lebih baik.

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan bagi masyarakat ketika industri pada suatu negara tumbuh dan berkembang. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Terbukanya Peluang Usaha yang Semakin Besar

Usaha Kecil dan Menengah adalah salah satu jenis usaha yang dapat membantu pemerintah dalam ranah perekonomian. Regulasi pemerintah yang mendukung dalam dunia industri, tentu dapat memicu peluang usaha yang lebih baik bagi masyarakat di tanah air. UKM akan mendapatkan tempat yang lebih baik dan juga berpeluang besar.
kadin
2. Terbukanya Peluang Kerja

Semakin besarnya tingkat industri di tanah air, akan memicu lapangan pekerjaan yang semakin luas dan besar. Hal ini tentu akan berdampak baik bagi masyarakat. Bagus juga untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di perkotaan hingga pedesaan. Peluang kerja yang besar, tentu akan menurunkan tingkat pengangguran yang ada di negara kita.

3. Tingkat Ekonomi yang Baik

Perindustrian dapat mendorong tingkat ekonomi yang semakin baik pada suatu negara. Negara yang maju dalam hal industri, akan berdampak baik dalam ekonominya. Itulah kenapa, pemerintah harus bisa mendongkrak perindustrian tanah air menjadi semakin lebih baik dan maju.

Nah, itulah ulasan seputar pentingnya pengembangan industri di Indonesia. Terkait hal di atas, kini telah hadir sebuah lembaga yang akan membantu setiap pengusaha di Indonesia, yaitu Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia). Kadin berperan sebagai wadah serta wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha di tanah air.

Selain itu, Kadin juga menangani urusan antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, sekaligus menangani antara para pengusaha baik di dalam negeri maupun pengusaha asing. Semoga pemaparan artikel ini dapat membantu Anda dalam mengenal pengembangan industri di Indonesia. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages