Bidang Pekerjaan Setelah Lulus Sekolah Film Terbaik - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, February 18, 2020

Bidang Pekerjaan Setelah Lulus Sekolah Film Terbaik

Sekolah Film Terbaik

Mereka yang ingin bekerja di industri perfilman secara profesional, harus membekali dirinya dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Saat ini ada sekolah perfilman yang siap membantu anda menjadi insane film Indonesia yang terampil dan kreatif. Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas tentang sekolah film terbaik dan bidang pekerjaan yang digeluti oleh para lulusan nya.

Setelah bertahun-tahun terlena dalam tidur panjangnya, industri perfilman tanah air mulai bergairah kembali. Prospek pekerjaan di industri perfilman sangat cerah karena industri ini masih banyak memerlukan SDM yang berkualitas. IDS atau Internasional Desain Grafis adalah sekolah film terbaik yang siap membantu mewujudkan cita-cita anda bekerja di industri perfilman tanah air.

Sekolah Film Terbaik

IDS adalah sekolah perfilman terbaik di tanah air yang telah bekerja sama dengan banyak institusi pendidikan dari berbagai negara. Saat ini IDS telah bekerja sama dengan Griffith University dan JMC Academy. Dengan kerjasama ini, para lulusan IDS bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri dengan biaya yang lebih murah.

Bidang pekerjaan lulusan sekolah film

Mahasiswa sekolah film bukan saja mempelajari tentang cara membuat film tetapi juga belajar segala hal yang berhubungan dengan industri perfilman. Karena pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya, lulusan sekolah film bisa menduduki beberapa posisi penting yang diantaranya sebagai berikut:

1. Produser

Dalam proses pembuatan film, peran seorang produser sangat vital karena dialah yang bertanggung jawab terhadap kualitas film yang dihasilkannya nanti. Dalam dunia film kita mengenal eksekutif produser dan line produser. Eksekutif produser bertanggung jawab atas segalanya termasuk memilih sutradara, memilih pemain dll. Sedangkan line produser hanya bertanggung jawab untuk memimpin produksi sebuah film.

2. Sutradara

Dalam industri film profesi sutradara adalah profesi yang prestisius karena dialah yang mengarahkan bagaimana film harus dibuat. Sutradara bertanggung jawab menentukan adegan yang diambil, pendalaman karakter, rekayasa teknologi dan lain sebagainya. Bila film yang di buat mendapatkan penghargaan, sutradara lah yang paling banyak mendapatkan apresiasi.

Profesi sutradara adalah sebuah profesi yang sangat menjanjikan. Selain gajinya yang tinggi, sutradara handal bisa dengan mudah meraih popularitas secara Instan. Satu saja hasil karya anda meledak dipasaran, maka anda langsung dikenal masyarakat secara luas. Sutradara tidak mengenal gender, laki maupun perempuan bisa menjadi sutradara sukses.

3. Penulis skenario

Lulusan sekolah perfilman juga bisa menjadi seorang penulis skenario.  Semua adegan dalam film mengacu pada sebuah naskah yang dibuat oleh seorang skenario. Seorang penulis skenario harus memiliki daya imajinasi yang tinggi agar bisa menyusun cerita dari babak ke babak menjadi lebih menarik. Penulis skenario handal bisa memancing penonton untuk menyaksikan sebuah drama/film sampai tuntas.

4. Pemain film

Bermain film tidaklah mudah, selain harus pandai berakting, anda juga harus cepat menghafal script dan beradaptasi dengan adegan yang dibutuhkan. Seorang pemain film juga harus bisa memahami karakter tokoh yang diperankannya. Tanpa pendalaman karakter yang baik, permainan seorang actor akan terasa hambar.

Sekolah film membekali para siswa nya dengan pengetahuan dan keterampilan tentang cara membuat film secara profesional. IDS adalah sebuah sekolah film di Indonesia yang siap mendidik dan memfasilitasi anda bekerja dengan standar kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia industri kreatif dalam negeri maupun luar negeri. Jadi tunggu apa lagi daftarkan diri anda ke IDS sekarang juga.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages