Cara Menilai Anting Berlian Asli dan Imitasi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, February 14, 2020

Cara Menilai Anting Berlian Asli dan Imitasi

anting berlian asli

Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring dengan mahal nya harga anting berlian asli, gelang, ataupun cincin berlian, membuat semakin banyak bermunculan jenis berlian imitasi yang bila dilihat sekilas sangat mirip dengan yang asli. Memang, tujuannya jelas sebagai sebuah alternatif atau pengganti lainnya dari perhiasan. 

Namun bagi Anda para pecinta perhiasan asli tentu hal ini akan terasa sangat menjengkelkan, apalagi kadangkala ketika hendak membeli perhiasan berlian asli, kita justru mendapat sebuah berlian imitasi dari penjual-penjual yang tidak bertanggung jawab. Walaupun sebenarnya berlian imitasi ini sangat mirip dengan aslinya secara visual, namun tetap saja ada hal-hal tertentu yang bila diperhatikan akan memiliki perbedaan dan originalitas tersendiri bagi berlian asli. 

anting berlian asli

Sementara itu, Ada banyak orang-orang yang meyakini bahwa berlian tiruan itu sama dengan berlian sintetis tadi. Padahal kenyataannya, masing-masing memiliki perbedaan walaupun material yang digunakan hampir sama dengan berlian alami. Akan tetapi, berlian sintetis ini tidak terbentuk secara ilmiah, namun dibuat berdasarkan laboratorium. 

Maka dari itu, agar tidak ada keraguan saat membeli perhiasan, sebaiknya Anda memahami beberapa hal berikut ini, antara lain: 

Berlian Palsu/ imitasi akan lebih bersih


Pada kenyataannya banyak orang yang tertipu karena berlian palsu atau imitasi biasanya akan lebih bersih atau lebih putih dibanding berlian asli, lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ini diakibatkan pandangan banyak orang bahwa semakin bersih sebuah berlian, maka hal tersebut lebih asli. Padahal, sebuah berlian asli itu seharusnya memiliki cacat walau sedikit, entah itu di bagian luar maupun dalam, akibat tekanan serta panas yang ada di dalam perut bumi. 

Sementara berlian imitasi itu terlihat sangat sempurna, tidak memiliki cacat dan terlihat lebih putih atau lebih bersih dari berlian aslinya, karena dibuat berdasarkan laboratorium. Jadi, jangan sampai salah langkah,karena berlian yang asli sejatinya memiliki “cacat lahir” di beberapa bagian walaupun tidak terlihat oleh mata. 

Berlian palsu / imitasi mampu menyimpan panas 


Berlian asli sejatinya tidak dapat menahan panas, sementara berlian palsu bisa melakukannya. Maka dari itu cobalah untuk melakukan percobaan singkat mengenai hal ini. Anda bisa menghembuskan nafas ke arah perhiasan berlian atau anting berlian asli Anda layaknya menghembuskan nafas ke cermin. Jika terjadi pengembunan yang cukup lama, maka maaf berlian tersebut adalah palsu. Sebaliknya, jika berlian Anda hanya menghasilkan sedikit embun atau uap, maka itu adalah berlian asli. 

Lebih mudah tergores 


Seperti yang kita ketahui bahwa berlian adalah sebuah batuan yang paling keras di bumi ini. Dengan kata lain tidak ada yang dapat menggoresnya melainkan dengan berlian lainnya. Jika perhiasan berlian Anda cukup mudah tergores, maka dapat dipastikan bahwa itu adalah berlian palsu, maupun imitasi. 

Terlalu terlihat berkilau 


Keindahan kilau berlian asli memang tidak diragukan lagi. Tapi tunggu dulu, ternyata ada yang lebih berkilau lagi, yaitu berlian imitasi atau palsu. Bahkan, beberapa lainnya terlihat sangat berwarna warni layaknya pelangi. Jika Anda merasa berlian Anda terlalu berlebihan dalam hal kilauan maka itu adalah berlian imitasi seperti misalnya Cubic Zirconia yang nyaris 90 persen sangat mirip dengan berlian. 

Jadi, jangan sampai Anda mudah tertipu oleh kilauan indah tersebut. Yang jelas, berlian asli memiliki orisinalitas yang lebih baik ketimbang berlian palsu atau imitasi. 

Demikianlah penjelasan singkat tentang perbedaan berlian asli vs berlian imitasi atau palsu, jangan sampai Anda terkecoh ya. Dapatkan perhiasan berlian asli seperti cincin berlian kalung berlian ataupun anting berlian asli hanya di www.mondialjeweler.com dan dapatkan perhiasan eksklusif hanya untuk Anda seperti 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages