Keuntungan Memiliki Perhiasan Berlian - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, March 19, 2020

Keuntungan Memiliki Perhiasan Berlian

perhiasan berlian
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam jenis perhiasan yang ada di dunia ini, apalagi bila Anda merupakan kolektor dari berbagai macam perhiasan. Dari berbagai macam perhiasan, bahan yang digunakan juga berbeda-beda. Ada yang menggunakan logam emas murni, perak, platinum hingga yang paling bagus adalah logam berlian. Bagi Anda yang merupakan kolektor perhiasan, jangan sampai terlewat untuk bisa memiliki perhiasan berlian karena memiliki harga nilai jual yang tinggi dan dianggap lebih unggul dari jenis bahan logam perhiasan lainnya. 

Jika kita menengok sejarah, istilah Diamond atau berlian berasal dari bahasa Yunani yang artinya “Tidak Terkalahkan”. Istilah ini sesuai dengan karakteristik dari berlian yang merupakan batu permata paling keras di bumi. Dalam bahasa Latin, berlian juga disebut dengan adamare yang memiliki arti “mencintai dengan sepenuh hati”. 

Bisa dikatakan bahwa Berlian menjadi batu permata yang paling berharga di Bumi. Pancaran kilauan cahayanya membuat siapapun jatuh hati ketika melihatnya. Keunggulan lainnya dari batu berlian adalah tidak mudah tergores dengan benda apapun sehingga terjamin keawetannya.
 perhiasan berlian

Perlu Anda ketahui bahwa semakin langka berlian maka akan semakin tinggi nilainya. Indikator keindahan dan langkanya dari sebuah berlian bisa diukur dengan menggunakan 4 C yaitu Color, Clarity, Cut dan Carat. 

Kualitas berlian yang baik bisa dilihat dari warnanya, tingkat kejernihannya, potongannya hingga karat. Berlian yang baik tidak berwarna. Meskipun ada beberapa jenis berlian yang nampak berwarna karena itu bisa saja mengandung kotoran yang menjadi jejak berwarna abu-abu maupun kuning. 

Berlian dengan nilai grade D dikatakan sebagai berlian murni dan paling berharga dengan ciir khas tidak berwarna sedangkan untuk berlian yang ada campuran warna kekuningan masuk ke dalam kategori grade Z. Kesimpulannya adalah semakin jernih berlian tersebut tanpa adanya bekas noda maka nilai jualnya semakin tinggi karena dianggap sebagai batu yang langka. 

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli perhiasan berlian, berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat, diantaranya :

Berlian Sebagai Perhiasan


Sejak jaman dahulu, perhiasan dari bahan batu berlian sudah menjadi primadona. Meskipun perhiasan mewah ini memiliki harga jual yang tinggi namun tetap saja banyak yang berebut untuk memilikinya terutama bagi para wanita. Mereka memilih bahan jenis batu berlian karena tampilannya yang terkesan mewah dengan kilauan cahaya yang cemerlang. Ketika memakainya bisa meningkatkan gengsi. 

Berlian Sebagai Investasi


Investasi tidak hanya sekedar property atau emas murni, Anda juga bisa memanfaatkan berlian sebagai alat investasi. Selain digunakan sebagai investasi, Anda juga bisa menggunakannya sebagai aksesoris yang mewah. Hanya saja pergerakan harga jual berlian tidak dinamis bila dibandingkan dengan investasi lainnya sehingga keuntungan yang didapat juga rendah. Namun, yang menjadi poin utama bukan dari segi keuntungannya saja namun bisa menjadi investasi diri guna menampilkan sisi kecantikan. 

Berlian Sebagai Koleksi


Bagi Anda yang merupakan kolektor perhiasan, bisa memanfaatkan batu berlian sebagai salah satu benda koleksi mewah Anda. Sama halnya dengan jenis koleksi lainnya, orang yang mengkoleksi batu berlian biasanya suka dengan tampilannya yang elegan dan mewah. Sebagai alat koleksi, Anda juga bisa menyimpan bentuk batu berlian yang masih utuh yang belum dipasangkan di jenis perhiasan. 
Kini Anda sudah paham tentang apa saja keuntungan yang didapat ketika memiliki perhiasan berlian bila dibandingkan dengan jenis bahan logam lainnya. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages