7 Tips Menarik Tujuan Traveling Ke Luar Negeri - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, March 18, 2020

7 Tips Menarik Tujuan Traveling Ke Luar Negeri

Tujuan Traveling

Siapa yang tidak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Siapapun selalu memasukkan tujuan traveling ke luar negeri dalam list tujuan. Namun, pergi ke luar negeri bukanlah tempat yang dekat dari rumah. Perlu persiapan matang sebelum memutuskan pergi. 

Tentunya, tentukan dahulu negara tujuan sebelum memutuskan pergi. Karena beda negara tentu beda suasana dan cuaca. Terlebih lagi mata uangnya. Sekarang tidak perlu khawatir lagi karena ada kartu dari Jenius, teman traveling ke luar negeri. Selain kartu, berikut tips yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan liburan dengan tujuan traveling ke luar negeri. 


1. Tentukan jadwal packing


Jika sudah menentukan jadwal pemberangkatan, Anda harus menentukan jadwal packing jauh hari sebelum pemberangkatan. Untuk memudahkan, buat list barang yang akan dibawa. Tapi tetap perlu diingat. Jangan packing mepet dengan waktu pemberangkatan. Agar tidak ada barang yang ketinggalan.

2. Buat daftar bawaan


Anda bisa menanyakan pada teman yang pernah liburan ke luar negeri barang apa saja yang dibawa dan tidak. Kalau bingung, Anda bisa mencari referensi di internet. 

3. Bawa barang sesuai dengan destinasi


Sesuaikan barang yang Anda bawa sesuai dengan destinasi wisata. Tidak lucu kan! Anda berlibur ke Eropa pada musim dingin tapi tidak membawa jaket yang tebal. Selain itu soal steker juga diperhatikan. Karena beberapa negara berbeda steker nya. Anda bisa membeli steker universal. 

4. Bawa tas kosong untuk cadangan


Tas kosong nantinya akan berguna untuk memasukkan barang belanjaan yang tidak muat dimasukkan dalam tas utama. Usahakan membawa tas cadangan yang agak besar dan  mudah dibawa. 

5. Sedia obat-obatan


Kita tidak tahu kondisi cuaca di tempat destinasi cuaca yang nantinya akan berpengaruh pada tubuh. Seperti pepatah, sedia payung sebelum hujan. Maka siapkan obat-obatan pribadi yang sering Anda pakai. 

6. Jangan lupakan dokumen penting


Cek kembali dokumen-dokumen penting yang akan dibawa liburan ke luar negeri. Paspor, print out booking pesawat, print out booking hotel. Minimal periksa sekali sehari sebelum keberangkatan. Atau letakkan di tempat yang bisa Anda lihat dan mudah dijangkau. 

7. Uang saku


Persiapkan uang sesuai dengan tujuan destinasi liburan. Selain itu, untuk memudahkan Anda bisa memakai kartu Jenius. Kartu debit yang bisa dipakai beberapa negara. Meskipun ada kartu Jenius, tidak ada salahnya Anda tetap membawa uang negara tujuan liburan. 

Itulah tips liburan dengan tujuan traveling ke luar negeri yang bisa Anda lakukan. Selamat liburan.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages