Prospek Karier Lulusan Jurusan Sistem Informasi IDS Digital College - Tilang Net

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, March 25, 2020

Prospek Karier Lulusan Jurusan Sistem Informasi IDS Digital College

jurusan sistem informasi
Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang menawarkan program jurusan sistem informasi, bahkan sudah tersedia pula program studi S2. Salah satunya di IDS Digital College, dimana mahasiswa jurusan sistem informasi akan berkuliah di sekolah dengan kualitas terbaik dengan didukung oleh tenaga profesional / pelaku industri, metode penugasan yang mendekati praktik kerja riil merupakan metode untuk mempersiapkan lulusan IT yang relevan.

Di jurusan sistem informasi, Anda akan mendapatkan materi tentang cara untuk mengumpulkan, menyaring, dan mendistribusikan data. Bagi Anda yang sedang berkuliah di sistem informasi, ada beragam prospek karier yang menarik untuk diketahui sehingga Anda tidak perlu takut untuk menjadi pengangguran setelah lulus kuliah. Berikut beberapa pilihan karier lulusan sistem informasi, diantaranya :

Information Security Analyst


Prospek karir yang cukup menjanjikan untuk lulusan sistem informasi adalah menjadi information security analyst. Tugas yang dikerjakan oleh seorang Information System Analyst adalah untuk melakukan desain serta pengamanan teknologi yang bertujuan untuk melindungi berbagai hal yang terkait dengan teknologi informasi seperti data yang tersimpan dalam sistem informasi, jaringan komputer, hingga program pembuatan software/perangkat lunak. Bagi Anda yang merupakan lulusan sistem informasi dan hendak menekuni pekerjaan ini maka harus bisa paham cara mengembangkan  ide recovery system jika terjadi crash atau error pada pogram yang sedang dijalankan. 

System Analyst


Masih sama-sama menjadi analis, namun untuk yang satu ini Anda kan lebih berfokus terhadap sistemnya bukan pada pengawasan informasi. Seseorang yang bekerja sebagai system analyst akan fokus di komputer dan sistem untuk bisa memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang ada di  teknologi informasi. Bagi Anda yang hendak memilih system analyst biasanya akan lebih banyak memegang proyek yang mengharuskan untuk memeriksa sistem dan dilakukan analisa.

Anda harus bisa melakukan pengembangan produk dan mengimplementasikan, uji coba pada sistem tersebut hingga mengatur sistem. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja di bidang system analyst seperti misal pelayanan keuangan, layanan masyarakat, layanan kesehatan, pabrik hingga bank investasi dunia. 

Database Adminstrator


Inilah salahs atu materi yang nantinya akan dipelajari di IDS College. Lulusannya bisa bekerja sebagai database administrator. Tugas dari seorang database administrator adalah mengatur serta mengurutkan berbagai data yang ada dalam sistem tersebut sehingga para pengguna data bisa lebih mudah dalam mencari informasi tersebut. 

Seorang database administrator juga dituntut harus bisa mengatur sebuah database agar dapat berfungsi dengan sempurna dan juga harus memiliki kemampuan untuk selalu berpikir kritis, komunikasi yang baik, problem solving hingga, kerja tim yang kompak.

Jika dilihat dari segi teknis Anda akan mudah mengenal istilah-istilah lain yang banyak digunakan pada data manipulation serta prinsip untuk membuat desain database. Bila Anda paham tentang kebijakan hukum di bidang teknologi informasi maka bisa menjadi nilai plus tersendiri ketika melamar pekerjaan. 

Network Adiministrator


Seorang network administrator memiliki ruang lingkup yang sangat luas, yang terdiri dari melakukan penaksiran apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam mengelola sistem informasi tersebut hingga mulai merancang desain dan mengembangkan sistem informasi tersebut. 

Software Developer


Prospek karier lainnya yang bisa dipilih oleh mahasiswa jurusan sistem informasi adalah software developer. Kini kegunaan software sangat membantu orang-orang untuk meningkatkan produktivitas perusahaan secara tepat waktu. Maka tidak heran bila hampir semua perusahaan membutuhkan software developer.

Tugas dari software developer adalah membuat, mengembangkan dan melakukan pengujian terhadap software. Adanya seorang software developer bisa membantu kelancaran bisnis di segala bidang. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages