Cara Merawat Pertumbuhan Gigi Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, September 16, 2020

Cara Merawat Pertumbuhan Gigi Anak

pertumbuhan gigi anak

Fase pertumbuhan merupakan fase yang harus mendapatkan perhatian penuh dari Bunda. Ketika Si Kecil mengalami perubahan baik dalam fisik maupun perkembangannya tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Meskipun terjadi perubahan perlahan-lahan harus tetap didukung penuh dengan memberikan perhatian yang tepat. 

Tindakan Bunda dalam menyikapi segala bentuk pertumbuhan dan perkembangannya juga harus disesuaikan dengan cara-cara dan metode yang tepat sasaran. Salah satu fase yang penting adalah pertumbuhan gigi anak. Pertumbuhan gigi sebagai alat untuk membantu mencerna makanan di mulut harus diperhatikan bahkan sejak mulai tumbuhnya gigi. Berbagai macam cara perlu dilakukan tentu dengan memperhatikan metode yang tepat dan cara yang aman.
pertumbuhan gigi anak


Perlunya pengenalan sekaligus pemahaman mengenai tata cara perawatan gigi bagi Si Kecil akan berimbas pada struktur dan kekuatan pada giginya. Beberapa perawatan dan perhatian bagi pertumbuhan giginya dapat Bunda simak pada informasi berikut ini.

Periksa kondisi pertumbuhan gigi

Tidak hanya orang dewasa saja yang harus rutin melakukan pemeriksaan pada giginya. Saat mulai tumbuhnya gigi pada anak juga harus dilakukan pemeriksaan. Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk terus memantau pertumbuhan giginya untuk memastikan tetap dalam kondisi yang baik. Konsultasi ini tentu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan perhatian mengenai pertumbuhan giginya menjadi penting karena menentukan bagaimana pertumbuhannya dari waktu ke waktu.

Membersihkan gigi secara rutin

Ketika gigi telah tumbuh maka perlu dibersihkan dengan rutin dan hati-hati. Bagi Si Kecil juga diperlukan pengawasan dan lakukan cara yang aman ketika membersihkan giginya. Hal ini dikarenakan gigi yang baru tumbuh mungkin belum terlalu memiliki struktur yang kuat sehingga diperlukan perhatian yang ekstra dan cara yang sesuai untuk menjaganya tetap tumbuh dengan baik. Lakukan pembersihan pada gigi secara teratur terutama setelah Si Kecil selesai makan.

Memilih makanan yang sesuai

Pertumbuhan pada gigi juga dipengaruhi oleh asupan makanan bagi Si Kecil. Makanan yang mengandung kalsium dibutuhkan guna mendapatkan manfaat untuk membantu mempercepat pertumbuhan gigi dan memperkuat struktur gigi. Perlu diperhatikan juga ketika memberikan makanan yang mengandung banyak gula untuk langsung dibersihkan dengan cara yang hati-hati agar kondisi gigi tetap bersih dan terjaga.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages