Mendidik Si Kecil Cerdas Sejak Dini - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, September 4, 2020

Mendidik Si Kecil Cerdas Sejak Dini



Semua orang tua pasti ingin anaknya memiliki sikap baik dan juga cerdas. Ada beberapa tips untuk mengajarkan anak yang bisa anda coba untuk bisa mengembangkan tumbuh kembang intelegensi anak dengan optimal.

Kecerdasan anak biasanya diperangi oleh beberapa faktor yaitu faktor eksternal dan juga biologis. Faktor biologis biasanya dipengaruhi oleh banyak hal, seperti genetik dari ibu atau ayah. Lalu nutrisi yang dikonsumsi ibu ketika waktu kehamilan dan juga penyakit yang diderita ketika ibu hamil itu akan berpengaruh terhadap anak.

Lalu faktor eksternal dipengaruhi oleh IQ anak sendiri. Faktor ini bisa berupa gaya asuh dari orang tua  dan lingkungan anak melakukan sosialisasi setiap harinya. Melatih anak menjadi cerdas juga perlu memberikan nutrisi yang cukup di masa pertumbuhannya seperti memberi mereka makanan bergizi dan juga susu ini akan membantu tumbuh kembang dari anak.



Selain itu ada beberapa tips yang perlu diketahui orang tua untuk bisa mendidik anak menjadi cerdas sebagai berikut:

·    Jangan dikte anak, biasanya anak cerdas bisa lahir saat mereka dibiarkan untuk mengembangkan imajinasi mereka biarkan mereka bermain sesuka hati mereka tanpa harus didikte. Yang terjadi sering kali orang tua selalu memberi aturan jadwal anak untuk bisa mengasah otak mereka hal ini merupakan cara yang keliru. Sebaiknya bebaskan anak untuk melakukan semua hal yang mereka suka.
·    Banyak bertanya sedikit menjelaskan. Mengajukan banyak pertanyaan pada anak bisa melatih skill problem solving dan juga bisa memberi anak kesempatan untuk mempertajam imajinasinya.
·    Mendukung pertemanan yang baik dan menghindarkan anak dari pertemanan toxic. Betul semua anak memang perlu bermain kepada siapa saja. Tetapi orang tua juga memiliki hak untuk membatasi pertemanan anak dengan temannya yang toxic supaya dia tidak terpengaruh dengan pergaulan yang buruk.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 Promise Gold (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCElTM aLipids System membantu Mama mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages