Kursus Film? Ini Dia Sederet Prospek Kerjanya yang Gemilang - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, May 18, 2021

Kursus Film? Ini Dia Sederet Prospek Kerjanya yang Gemilang


Orang-orang lebih tertarik dengan dunia visual, apalagi saat ini perkembangannya juga semakin luas. Bahkan para kaum milenial di Indonesia semakin banyak yang terjun di bidang animasi dan film yang telah disukai oleh masyarakat luas. Membahas tentang perfilman, minat milenial di bidang ini juga besar. Terbukti dari semakin banyaknya karya anak bangsa yang mengagumkan. Jika Anda juga tertarik dengan film, tidak ada salahnya untuk mulai mengikuti kursus film.

Sebenarnya ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan ketika mempelajari film. Anda bisa tahu hal-hal menarik tentang industri kreatif, termasuk bagaimana bekerja di bidang tersebut. Bahkan yang lebih menyenangkan lagi adalah prospek kerjanya yang gemilang.

Prospek Kerja Industri Perfilman yang Wajib Anda Tahu

Anda mungkin penasaran dengan prospek gemilang dengan mempelajari film. Sebelumnya, Anda harus tahu dulu apa saja profesi menarik yang ada di industri kreatif. Seperti beberapa profesi berikut ini:


  • Editor film dan video
  • Sutradara
  • Teknisi Perlengkapan kamera dan fotografi
  • Program director
  • Operator kamera
  • Teknisi suara
  • Teknisi penyiaran
Lalu, sederet prospek gemilang dengan menjadi ahli di bidang film adalah sebagai berikut:

1. Peneliti Film

Memiliki pekerjaan sebagai seorang peneliti film akan menjadi hal yang sangat menyenangkan sekaligus menantang. Anda akan melakukan banyak penilaian terhadap film-film, dan suara Anda pastinya didengar. Apa yang Anda tulis atau katakan akan menjadi acuan untuk perkembangan film dalam suatu industri, bahkan mendorong industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi.

Sebelum menjadi peneliti film, pastikan Anda mendapatkan kursus yang tepat. Pelajari segala hal sebaik mungkin sehingga Anda bisa tahu banyak aspek penting terkait film.

2. Bekerja di Media Massa

Apakah Anda berniat untuk berkarir di media massa? Jika iya, maka pelajarilah film sebaik mungkin. Anda bisa melamar posisi keren sebagai editor, jurnalis film, atau bagian riset serta produksi foto dan film. Menyenangkan bukan?

Tapi sebelum itu, pastikan Anda mempelajari berbagai aspek penting terlebih dahulu untuk melatih keterampilan menjadi lebih mumpuni. Dengan begitu, persiapan untuk menghadapi dunia kerja juga akan semakin lancar.

3. Industri Perfilman

Berikutnya yaitu terjun langsung di bidang industri perfilman, pekerjaan keren sekaligus menyenangkan dan menantang. Ada berbagai profesi yang bisa Anda lamar jika terjun di dunia film langsung, misalnya sebagai asisten sutradara, kameramen, editor, dan lain-lain.

Selain bisa bekerja dengan tim, Anda juga memiliki kesempatan untuk bisa bertemu langsung dengan para aktor dan artis. Pekerjaan ini juga akan memberikan penghasilan yang besar, apalagi jika film Anda berhasil menarik perhatian banyak penonton.

Setelah mengetahui beberapa prospek gemilang di atas, apakah Anda mulai tertarik dengan dunia perfilman dan ingin mengambil kursus?

Jika iya, maka IDS International Design School merupakan tempat yang tepat untuk membantu Anda berkembang. Institusi in bergerak di bidang visual communication dan digital & technology yang menyediakan kursus untuk Anda yang ingin belajar dan terjun langsung di bidang industri kreatif.

Sebagai tempat kursus film paling direkomendasikan, semua tenaga pengajarnya juga berkualitas dan dijamin akan membuat Anda memahami berbagai teori serta praktik dengan lebih mudah. Tidak perlu menunggu terlalu lama, segera daftarkan diri Anda dan jadilah salah satu dari generasi milenial yang sukses di bidang kreatif.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages