Keunggulan Desain Ruang Tamu Modern Sehingga Layak Anda Pilih - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, May 18, 2021

Keunggulan Desain Ruang Tamu Modern Sehingga Layak Anda Pilih


Ruang tamu adalah ruang utama yang akan ditemukan pertama kali saat memasuki rumah. Oleh sebab itu, setiap orang berusaha sebaik mungkin untuk mendesain ruang tamu yang nyaman dan indah. Karena hal tersebut, tidak sedikit orang yang bingung saat memilih desain ruang tamu. 

Jika Anda juga bingung menentukan desain ruang tamu, desain modern mungkin bisa dijadikan pilihan. Desain ruang tamu modern dianggap bersih, rapi, dan nyaman sehingga cocok untuk Anda yang mencari ketenangan. Lebih jelasnya berikut alasan mengapa desain modern layak untuk dipilih:

Memberikan Kesan Ruang Terbuka

Desain modern dengan konsep ruang terbuka bisa membantu membuat suasana hunian menjadi lebih lapang atau luas. Biasanya ruang tamu akan menyatu dengan ruang lain seperti dapur bersih dan ruang makan. Ruangan yang menjadi satu ini ternyata bisa menghilangkan kesan kaku yang biasanya ada pada hunian modern. Selain itu, tidak adanya penyekat antar ruangan juga bisa menciptakan sirkulasi udara yang baik.

Nyaman, Simple, Namun Tidak Ketinggalan Zaman

Keunggulan utama dari desain ruang tamu modern adalah kesan nyaman, simple, namun tetap tidak lekang oleh waktu. Desain ini pada umumnya menggunakan bahan alami dengan warna netral. Tidak adanya detail-detail berlebihan juga membuat ruangan tampak lebih nyaman dan simpel. Biasanya furniture dalam rumah modern tidak menggunakan pola atau desain yang berlebihan.


Mendapatkan Banyak Cahaya Alami

Kesan ruang terbuka pada desain modern biasanya menggunakan jendela kaca yang besar. Hal ini bisa membantu mendatangkan lebih banyak cahaya alami. Ada beberapa keuntungan dengan banyaknya cahaya alami yaitu menghemat listrik, membuat ruangan lebih segar, dan mendapatkan suasana alami.
Hemat Waktu

Membersihkan ruang tamu menjadi hal penting yang perlu Anda lakukan secara berkala, bahkan harus setiap hari. Ruang tamu dengan desain modern membuat Anda lebih mudah saat membersihkan ruangan karena konsepnya yang simpel dan minimalis. 

Furniture pada desain ini juga terkesan sederhana sehingga mudah sekali untuk dibersihkan karena tidak menyimpan debu di area yang sulit. Hal ini tentu saja bisa membantu Anda menghemat waktu untuk membersihkan ruang tamu. 

Hemat Pengeluaran

Tidak hanya menghemat waktu saja, desain modern juga bisa membantu menghemat pengeluaran. Penggunaan furniture fungsional menjadi konsep desain ini. Jadi Anda tidak akan menemukan furniture-furniture yang tidak memiliki banyak fungsi sehingga pengeluaran pun bisa diminimalisir. Selain itu, biaya perawatan juga bisa lebih hemat.

Terlihat Lebih Rapi

Desain modern dengan furniture yang terbatas dan bersifat fungsional membuat ruangan tampak lebih rapi. Meskipun tidak dirapikan dalam beberapa waktu, namun ruangan ini bisa terlihat tetap rapi. Desain ini sangat cocok jika Anda tidak suka ruangan yang berantakan dengan banyak barang-barang kurang penting.

Itulah beberapa alasan mengapa desain ruang tamu modern bisa menjadi pilihan Anda saat ini. Anda hanya tinggal menambah dekorasi sesuai kebutuhan sehingga ruang tamu lebih indah. Namun pastikan bahwa dekorasi tersebut tidak berlebihan karena desain modern juga mengusung konsep simpel seperti desain minimalis. Apabila kebingungan dalam mendesain interior ruang tamu modern, Anda bisa mencari informasi di Masterumah.id.

Masterumah.id adalah ruang inspirasi yang bisa membantu Anda mendapatkan berbagai macam inspirasi mengenai rumah. Ada fitur Tanya Master yang menghubungkan Anda dengan Master di bidangnya. Selain itu, ada juga fitur Inspirasi dan Ruang Kreasi agar Anda bisa mendapatkan inspirasi mengenai desain rumah. Dapatkan berbagai informasi tersebut melalui website masterumah.id.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages