Jurusan Kuliah Animasi, Apa yang Dipelajari? - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, September 17, 2021

Jurusan Kuliah Animasi, Apa yang Dipelajari?


Apakah hobi menggambar? Berminat jadi Animator? Bagi kalian yang ingin mengasah atau mengembangkan kemampuan membuat animasi dan karya seni dari kreativitas lainnya, maka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dengan masuk jurusan kuliah animasi 

Kuliah jurusan animasi memberi kesempatan bagi kamu yang ingin berkembang dan menyalurkan bakat di industri kreatif, kamu akan belajar mengenai seni dan teknik dalam pembuatan animasi secara digital maupun tradisional, ilmu dasar yang penting untuk dipelajari ketika ingin menjadi seorang Animator sukses.

Jika kamu berminat menjadi Animator handal dan profesional, kuliah jurusan animasi menawarkan dua keahlian kompetensi yaitu film animasi dan animasi game. Pilih sesuai dengan kemampuan dasar, yang kemudian dikembangkan dengan menciptakan sesuatu yang unik dan menarik. Lalu, apa saja yang dipelajari di kuliah jurusan animasi?

Mata Kuliah yang Dipelajari


Pada program studi kuliah jurusan animasi, kamu akan mempelajari tentang teknik pembuatan animasi mulai dari merancang gambar 2D dan 3D, menulis skenario, membuat alur cerita, hingga belajar video editing. Kemudian kamu juga akan diajari menambahkan audio dengan sound effect dan mengisi suara untuk karakter yang dibuat.

Ketika masuk awal semester pertama dan kedua, ada beberapa mata kuliah yang akan kamu pelajari seperti membuat gambar dan ilustrasi, pengenalan dasar animasi dan dasar game, membuat desain karakter animasi, mempelajari visual dan desain suara. Selanjutnya di semester ketiga, kamu bisa memilih mata kuliah sesuai dengan minatnya.

Selain itu, ketika masuk jurusan kuliah animasi akan mempelajari banyak hal terutama tentang teknik menggambar digital, yang merupakan sebuah ilmu menggabungkan desain dan teknologi. Dalam hal ini, maka akan fokus mendalami teknik penggunaan perangkat lunak atau software yang berhubungan dengan pembuatan animasi.

Memiliki kemampuan menggambar dan menciptakan ide kreatif, serta dalam menggunakan teknologi baru maupun seni tradisional, bisa menjadi dasar yang kuat untuk jadi seorang animator sukses. Maka dari itu, kuliah jurusan animasi bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengasah kemampuan diri agar semakin berkembang dan maju.

Kuliah Animasi Cocok Untuk Siapa?

Kuliah jurusan animasi cocok bagi kamu yang hobi menggambar dan ingin memperdalam hobi tersebut menjadi profesi, menyukai film kartun dan ingin berkontribusi meningkatkan kualitas film kartun di indonesia, serta bagi kamu yang suka bermain game visual animasi dan ingin menciptakan game hasil karya sendiri.

Kuliah animasi bisa menjadi wadah bagi kamu yang ingin menuangkan ide kreatif dalam bentuk gambar bergerak, serta ingin meningkatkan kemampuan dalam membuat animasi yang berkualitas. Tentunya dengan mempelajari teknik pembuatan animasi yang tepat, baik secara tradisional maupun memanfaatkan teknologi digital.

Jika kamu berminat melanjutkan studi di jurusan animasi, maka persiapkan segala sesuatunya dari sekarang, mulai dari mencari informasi perguruan tinggi yang menyediakan jurusan animasi hingga meyakinkan diri alasan ingin kuliah jurusan animasi, pastikan bukan karena mengikuti tren atau mengikuti teman semata.

Untuk mendapatkan informasi seputar dunia pendidikan, maka bisa kunjungi halaman website IDS Education, yang merupakan tempat mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri visual communication, serta memfasilitasi untuk berkarya sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan industri kreatif.

Demikian informasi tentang kuliah jurusan animasi yang bisa menjadi jembatan bagi kamu yang ingin sukses menjadi seorang animator handal, dengan mempelajari mata kuliah di program studi jurusan animasi. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages