Apa yang Harus Diperhatikan untuk Mendukung Tumbuh Kembang Bayi 6 Bulan? - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, September 9, 2021

Apa yang Harus Diperhatikan untuk Mendukung Tumbuh Kembang Bayi 6 Bulan?



Di usia 6 bulan, si Kecil akan menunjukkan berbagai perkembangan yang signifikan dalam hidupnya. Pada masa tumbuh kembang bayi 6 bulan, ia akan menunjukkan berbagai keterampilan baru yang mungkin akan mengejutkan Ayah dan Bunda. Selai itu, berat badan bayi bisa bertambah sekitar 0,5 kg, serta tingginya bisa bertambah 1,2 cm per bulan. Kemudian, apa yang harus Bunda lakukan saat si Kecil menginjak usia 6 bulan? Yuk Bunda simak ulasan berikut ini.


Lanjutkan menyusui

Mengalami alergi adalah hal yang sangat mungkin dialami oleh si Kecil saat diberi susu formula. Hal ini mungkin terjadi karena susu menjadi penyebab alergi yang sudah relatif umum, walaupun tidak semuanya. Hal ini juga perlu Bunda perhatikan dalam mendukung perkembangan si Kecil di usia 6 bulan ini. Jika Bunda memberikan ASI eksklusif, maka lanjutkan pemberian ASI meskipun si Kecil sudah memasuki usia 6 bulan. Bunda bisa memberikannya sampai si Kecil berusia 2 tahun.


Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI)

Pada masa tumbuh kembang bayi 6 bulan ini, si Kecil tidak hanya memperoleh ASI eksklusif. Namun Bunda juga dianjurkan untuk memperkenalkannya dengan berbagai macam makanan pendamping ASI (MPASI). Tapi, Bunda tidak boleh asal dalam memberikannya, sebab pemberian MPASI harus dilakukan secara bertahap. Di usia 6 bulan si Kecil baru mulai belajar bagaimana cara mengunyah. Oleh sebab itu, makanan pertama yang diberikan seharusnya memiliki tekstur yang lembut serta mudah untuk ditelan dan dicerna. 





Misalnya, Bunda bisa memberikan buah, sayur, ataupun daging yang sudah dihaluskan. Selain itu, untuk mendukung kelengkapan nutrisinya, Bunda bisa memberikan CERELAC Bubur Sereal sebagai MPASI.

Bunda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil dengan Nestlé CERELAC yang kualitasnya terjaga. Bubur sereal ini kaya akan Zat Besi, Vitamin dan juga Mineral. CERELAC Bubur Sereal adalah MPASI instan dengan gizi seimbang yang baik untuk perut si Kecil. CERELAC Bubur Sereal mengandung 11 Vitamin dan 6 Mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian serta mengoptimalkan tumbuh kembang bayi 6 bulan. Selain itu, ada banyak varian rasa yang tentunya bisa Bunda sesuaikan dengan selera si Kecil. Yuk Bunda jadikan bubur sereal ini sebagai menu MPASI bergizi si Kecil.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages