7 Alasan Tepat Memilih Jurusan Kedokteran Gigi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, September 7, 2021

7 Alasan Tepat Memilih Jurusan Kedokteran Gigi


Ingin melanjutkan perkuliahan yang memiliki prospek cerah kedepannya harus memiliki pertimbangan yang tepat dari berbagai aspeknya. Hal ini untuk bisa mendapatkan jurusan perkuliahan yang tepat di masa depan. Salah satu pilihan yang tepat dan memiliki prospek kerja yang cerah yaitu jurusan kedokteran gigi. Kuliah disini bisa memberikan peluang besar untuk prospek kerja yang besar sehingga bisa menjadi pilihan kuliah nantinya.

Pilihan kuliah kedokteran gigi bisa menjadi pilihan dengan berbagai alasan tepat yang bisa dipilih sebagai berikut.

  • Bisa memberikan pelayanan kesehatan yang tepat. Dengan belajar dan menguasai ilmu tentang kedokteran gigi tentunya bisa memberikan pelayanan untuk kesehatan mulut. Dengan jurusan kedokteran gigi dapat melatih diri akan keterampilan sosial karena kegiatan komunitas yang biasanya sering dilakukan saat perkuliahan.
  • Membuat para pasien bertambah kepercayaan dirinya. Dengan bisa memperbaiki dan meningkatkan kesehatan gigi dan mulut para pasien maka hal tersebut bisa mendorong  akan rasa percaya diri dari pasiennya. Mereka bisa memamerkan senyumnya yang sehat dan diinginkan setiap orang.
  • Memiliki pandangan yang terhormat. Mereka yang berprofesi sebagai seorang dokter di kalangan masyarakat tidak dipungkiri memiliki kedudukan yang berbeda. Dalam perspektif masyarakat seorang dokter dianggap sebagai seseorang  yang intelek dan memiliki keilmuan yang luas. Dengan begitu rasa hormat yang diberikan juga berbeda karena keilmuan yang dimilikinya.
  • Bisa memberikan pelayanan pencegahan atau edukasi. Pelayanan dari seorang dokter terutama seorang dokter gigi tidak hanya sebatas pada perawatan, tetapi juga pada pencegahan. Hal ini  dengan memberikan edukasi kepada masyarakat atau keluarga dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan gigi. 
  • Bisa mengikuti perkembangan teknologi dan riset. Dunia kedokteran gigi yang terus mengalami kemajuan dengan berbagai bidang teknologi dan riset bisa memberikan pengetahuan yang luas untuk seorang dokter gigi. Terlebih dengan teknologi sekarang dibidang kesehatan gigi dan mulut banyak hal yang penting untuk bidang teknologinya.
  • Meningkatkan kreativitas. Pekerjaan seorang dokter gigi tidak hanya sebatas pada perawatan atau pencegahan untuk gigi dan mulut. Lebih dari itu profesi ini juga melibatkan pada kreativitas dalam melakukan pekerjaannya. Kreatifitas yang dimaksud yaitu bagaimana kemampuannya dalam menyajikan atau menemukan suatu modul terbaru dalam perawatan kesehatan gigi pasiennya.
  • Bisa dengan mudah mendeteksi penyakit. Keahlian sebagai dokter gigi juga bermanfaat dalam mengenali kesehatan pada rongga mulut. Kemampuan ini bisa memberikan penanda atau pendeteksi awal dalam mengenali berbagai gejala atau kelainan penyakit sistemik yang diderita pasiennya. Perawatan gigi pasien yang sesuai dengan prosedur juga bisa memberikan pengetahuan akan adanya kelainan yang mungkin saja diderita pasien sehingga bisa melakukan pencegahan dari awal.
  • Dapat mempekerjakan diri sendiri. Mereka yang merupakan lulusan terbaik dari jurusan kedokteran gigi dapat memilih prospek kerja yang sesuai dengan keinginan. Seperti bekerja pada perusahaan sebagai konsultan kesehatan, bekerja pada rumah sakit, atau bisa juga yang ingin tanpa adanya tekanan atasan dapat menjadi seorang dokter gigi pada klinik yang dimilikinya. 

Setelah mengetahui berbagai alasan untuk bisa masuk jurusan kedokteran gigi, selanjutnya bagaimana memilih universitas yang memiliki pelayanan terbaik dengan berbagai fasilitasnya untuk jurusan kedokteran gigi. Pilihan untuk ini sebenarnya bisa dengan mudah dilakukan seperti dengan memilih kuliah kedokteran gigi di Universitas Kristen Maranatha. Kuliah disini bisa memberikan berbagai keunggulan untuk calon mahasiswanya dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages