Cara Tepat Merawat Alergi Pada Anjing - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, November 3, 2021

Cara Tepat Merawat Alergi Pada Anjing


Anda perlu waspada apabila anjing kesayangan akhir-akhir ini sering menggaruk, menjilat, atau mengunyah. Pasalnya hal tersebut merupakan beberapa tanda alergi pada anjing yang bisa terjadi pada hewan kesayangan Anda tersebut. Pada umumnya, alergi tersebut kebanyakan menyerang area kulit dan juga telinga. Apabila tidak segera diatasi, kondisi akan memburuk dan bisa menyebabkan infeksi. 

Ada tiga tipe alergi yang bisa terjadi pada anjing yaitu alergi kutu, alergi makanan, dan alergi musiman. Berikut cara perawatannya yang tepat sebelum membawa ke dokter hewan:

Cara Merawat Alergi Pada Anjing


Perawatan alergi karena kutu

Alergi satu ini terjadi karena kutu-kutu yang ada di badan anjing Anda. Perawatannya bertujuan untuk mengurangi gatal dan iritasi sehingga kutu bisa hilang sepenuhnya. Anda perlu melakukan pengendalian kutu agar alergi ini bisa hilang. Gunakan obat atau produk tertentu yang memang efektif untuk membasmi kutu. Agar aman, sebaiknya diskusikan pemilihan obat dengan dokter hewan.

Perawatan alergi karena makanan

Makanan menjadi pemicu alergi pada anjing selanjutnya. Cara merawatnya yaitu dengan menerapkan diet hipoalergenik. Diet ini perlu dilakukan dalam jangka waktu 8 hingga 12 minggu. Cara ini juga dilakukan untuk memastikan apakah anjing benar-benar memiliki alergi makanan atau tidak. Pakan hipoalergenik menggunakan bahan yang terbatas dengan sumber protein khusus.

Perawatan alergi musiman

Alergi musiman atau alergi lingkungan biasanya terjadi karena alergen yang ada di lingkungan sekitar anjing. Jenis alergen ini bisa diserap saat anjing menyentuhnya atau dihirup seperti serbuk sari. Beberapa contoh pemicu alergi musiman yaitu tungau debu, serat hewan atau tumbuhan, dan spora jamur. Cara menanganinya juga bisa menggunakan obat dari dokter hewan.

Itulah pembahasan mengenai cara merawat alergi pada anjing. Anda harus segera membawa anjing ke dokter hewan apabila gejala-gejalanya tidak kunjung reda. Jangan lupa perhatikan makanan yang diberikan pada anjing. Usahakan memberikan makanan khusus yang memang dibuat untuk anjing. Royal Canin menyediakan makanan yang memang dikhususkan untuk anjing. Anda bisa membeli produk Royal Canin dengan mudah di pasaran.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages