Tips Memilih Dongeng Anak yang Tepat - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, November 28, 2021

Tips Memilih Dongeng Anak yang Tepat


Membacakan dongeng merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan baik bagi orang tua maupun untuk anak-anak. Aktivitas tersebut memberikan manfaat yang sangat besar salah satunya mampu mempererat jalinan antara anak dan kedua orang tuanya. Salah satu momen yang sangat tepat untuk membacakan dongeng anak adalah ketika malam hari atau menjelang tidur. Dongeng yang dibacakan akan memberikan manfaat yang sangat besar di antaranya adalah mampu melatih kecerdasan otak dan meningkatkan daya imajinasi mereka. 

Setiap kata yang ada di dalam cerita maupun dongeng anak yang telah dibacakan akan tersimpan dengan sangat baik di dalam memori otak mereka. Kata-kata yang sering didengarkan tersebut akan memicu otak mereka untuk mencoba mengucapkannya sehingga mereka akan lebih cepat berbicara dengan lancar. 

Selain itu, anak-anak yang sering dibacakan dongeng akan lebih mudah mengutarakan perasaannya. Sehingga dengan begitu mereka akan memiliki kecerdasan emosional yang lebih baik.
Saat akan memilih cerita maupun dongeng anak yang akan dibacakan, ada baiknya bunda bisa memilih buku yang pas dan tepat. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh bunda saat akan memilih buku cerita yang tepat, di antaranya adalah:

Memilih buku dengan isi cerita yang sesuai dengan usia si kecil. Pilihlah buku dengan isi cerita yang tepat serta sesuai dengan usia buah hati kita. Anak-anak balita contohnya sudah mulai menyukai cerita berupa fabel atau cerita dengan tokoh hewan. 

Apabila memungkinkan bunda bisa memberikan kebebasan dan keleluasaan bagi si kecil untuk memilih sendiri buku cerita yang akan dibacakan.
Memilih buku dengan konten gambar yang menarik. Anak-anak biasanya akan lebih tertarik secara visual dengan begitu bunda bisa memilih buku cerita dengan isi gambar yang lebih banyak. 

Gambar yang ada di dalam cerita tersebut akan mampu merangsang daya imajinasi si kecil.
Pilih buku yang berisi pesan moral. Selain melatih kecerdasan kognitif, bunda juga bisa melatih kecerdasan emosional si kecil saat memilih buku maupun dongeng yang tepat. Pastikan buku atau dongeng yang akan dibacakan memiliki pesan moral yang bisa diajarkan oleh bunda.

Dancow.co.id bisa menjadi salah satu sumber referensi dongeng anak yang sangat tepat karena di dalam halaman resmi website dancow tersebut terdapat beberapa macam pilihan cerita bagi bunda untuk dibacakan kepada si kecil.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages