Kelebihan dan Cara Bayar Tagihan BPJS di Bank - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, November 23, 2021

Kelebihan dan Cara Bayar Tagihan BPJS di Bank



Layanan perbankan saat ini tergolong sudah semakin banyak. Sebut saja salah satunya layanan bayar tagihan BPJS yang juga sudah bisa Anda lakukan secara online kapan saja dan dimana saja. Di lain sisi, proses pembayarannya pun tergolong sangat mudah sekali. Bahkan saat ini platform layanan online banking sudah semakin canggih.

Selain melalui platform online banking, saat pembayaran juga sudah bisa melalui layanan perbankan lainnya. Karena BPJS sudah bekejersamsa dengan hampir semua bank yang ada di Indonesia untuk proses kemudahan pembayaran.

Kelebihan Membayar BPJS Via Bank


Membayar BPJS via bank menawarkan banyak kelebihan dan keuntungan bagi para nasabah. Adapun kelebihan-kelebihannya diantaranya seperti:

  • Banyak channel yang bisa digunakan baik itu online maupun offline. Adapun channel-nya meliputi mesin ATM, kantor cabang terdekat, layanan web internet banking, dan aplikasi m-banking.

  • Biaya admin pembayaran layanan atau tagihan BPJS online ini tergolong lebih murah dibandingkan layanan yang lain.

  • Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dengan layanan online banking Anda bisa membayarnya secara online dimana saja bahkan bisa membayar kapan saja karena pelayanannya 24 jam.

Cara Membayar Iuran BPJS Melalui Bank

Salah satu bank yang sudah menyediakan layanan pembayaran BPJS adalah Bank Sinarmas. Bank ternama di Indonesia menyediakan banyak channel atau kanal pembayaran BPJS untuk para nasabahnya. Nah, berikut kami jelaskan bagaimana cara melakukan pembayarannya.

1.  Pembayaran Via M-Banking

Aplikasi m-banking merupakan salah satu aplikasi perbankan yang sudah banyak digunakan. Selain itu, aplikasi ini tergolong sangat populer sekali di kalangan masyarakat. Nah, melalui aplikasi ini Anda bisa melakukan pembayaran BPJS kapan saja dan dimana saja.

Anda hanya tinggal memilih layanan pembayaran, kemudian pilih BPJS, lalu masukkan nomor kepesertaan BPJS. Kemudian, Anda tinggal melakukan pembayaran via aplikasi tersebut.

2.  Pembayaran Melalui Internet Banking

Layanan ini biasanya melalui sebuah website resmi bank terkait. Sama seperti m-banking, Anda juga harus login terlebih dahulu untuk menggunakan fasilitas di layanan tersebut. Setelah login, silahkan Anda pilih layanan pembayaran atau multi payment kemudian pilih pembayaran BPJS.

3.      Pembayaran Melalui Mesin ATM

Mesin ATM tidak hanya sekedar untuk tarik tunai dan pengecekkan saldo saja. Saat ini, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran BPJS. Pada dasarnya, proses pembayaran pada mesin ATM juga bisa dikatakan sebagai layanan pembayaran online. Akan tetapi, Anda harus mengunjungi mesin ATM terdekat terlebih dahulu.

Proses pembayarannya pun sangat mudah. Silahkan Anda memilih layanan fitur pembayaran BPJS, kemudian masukkan nomor kepesertaan. Setelah itu, cek nama dan jumlah tagihan. Pastikan nama dan jumlah tagihannya sesuai, setelah itu silahkan Anda selesaikan pembayarannya.

4.      Pembayaran BPJS Via Teller

Metode pembayaran keempat ini tergolong metode yang sudah lama ada. Artinya, metode ini tergolong jadul. Meski begitu, layanan pembayaran ini masih bisa menjadi solusi dan alternatif pembayaran bagi Anda yang ingin membayar iuran BPJS.

Pertama-tama, silahkan Anda kunjungi kantor cabang terdekat. Setelah itu, silahkan Anda datangi teller kemudian sampaikan maksud dan tujuan Anda yaitu untuk melakukan pembayaran BPJS.

Berikan informasi nomor kepesertaan Anda kepada teller tersebut. Kemudian, silahkan bayar sejumlah uang sesuai dengan nominal tagihan BPJS Anda kepada teller.

Silahkan Anda pilih salah satu metode cara bayar tagihan BPJS di atas. Semua kanal pembayaran tersebut juga sudah hadir di Bank Sinarmas. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages