7 Potongan Berlian Populer Pada Kalung Berlian Mewah - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, December 26, 2021

7 Potongan Berlian Populer Pada Kalung Berlian Mewah



Berlian sudah dianggap sebagai batu mulia sejak berabad-abad yang lalu. Nilai mahal yang dimiliki oleh berlian tersebut bertahan hingga saat ini. Karena nilainya yang tinggi dan keindahannya yang tiada dua, berlian menjadi batu yang paling sering digunakan untuk perhiasan mewah. Kalung berlian mewah adalah perhiasan yang sering diburu para wanita. Dengan kilauan berlian yang sempurna, Anda akan tampil lebih cantik dan menawan.


Sebelum memilih kalung berlian yang ingin Anda miliki, sebaiknya Anda mengenal potongan berlian yang populer terlebih dahulu. Potongan berlian adalah bentuk berlian yang sudah melalui proses tertentu. Berikut ini adalah tujuh potongan yang saat ini sedang populer untuk kalung berlian:


Pear Shape
Pear shape merupakan potongan berlian yang memiliki desain runcing di salah satu ujungnya. Desainnya seperti gabungan antara round cut dan juga marquise cut. Dinamakan dengan pear shape karena bentuknya memang seperti buah pir atau air mata. Potongan ini menjadi salah satu favorit karena mampu memberi ilusi pada pemakainya. Pilih kalung dengan prong yang kuat karena ujung pear shape rentan pecah.


Round Cut
Potongan berlian yang paling populer dan banyak ditemukan di pasaran adalah round cut. Bukan hanya kalung saja, round cut juga banyak ditemukan pada perhiasan lain seperti anting, cincin, dan gelang. Sebelum populer dengan nama round cut, potongan ini dikenal dengan nama old european cut. Potongannya proporsional dan simetris sehingga sangat cemerlang.


Oval Cut
Jika menginginkan potongan berlian klasik dengan sentuhan modern, oval cut bisa dipertimbangkan. Kelebihan potongan berlian ini sama seperti pear cut yaitu bisa memberikan ilusi tertentu pada pemakainya. Meskipun baru populer, namun sebenarnya round cut sudah ada sejak 1950-an.


Heart Shape
Heart shape adalah potongan berlian yang sering dipilih oleh para pria ketika ingin memberikan hadiah kalung berlian asli kepada pasangannya. Sesuai nama yang disematkan, bentuk potongan ini adalah simbol hati. Jadi bisa sekaligus digunakan untuk simbol cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Bukan hanya pasangan saja, kalung dengan diamond heart shape juga bisa dijadikan hadiah kepada ibu, teman, dan lain-lain.



Cushion Cut
Cushion cut ternyata juga memiliki nama lain yang lebih unik yaitu pillow cut. Nama tersebut diberikan karena bentuk potongan berlian ini seperti bantal tidur. Tingkat pantulan cahayanya tinggi jadi kilaunya sangat indah. Tidak heran jika cushion cut diburu oleh para wanita. Bentuknya sedikit vintage namun tidak terasa ketinggalan zaman.


Marquise Cut
Marquise cut adalah potongan berlian yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Berdasarkan cerita, potongan ini terinspirasi dari kekasih Raja Louis XV yang bernama Marchioness Madame de Pompadour. Raja menugaskan ahli perhiasan untuk membuat potongan berlian yang terlihat seperti senyum kekasihnya tersebut.


Princess Cut
Potongan berlian terakhir ini adalah potongan berlian yang sangat populer setelah round cut. Ciri khasnya adalah bentuk kotak yang menarik. Kelebihan lain dari princess cut yaitu bisa membuat pantulan yang indah dari bagian sudut dan tengah. Selain itu, princess cut juga tampak lebih besar dibandingkan dengan potongan lain.


Itulah potongan berlian populer yang biasanya ada pada kalung berlian mewah. Mondial Jeweler yaitu brand perhiasan ternama juga sering menggunakan potongan berlian di atas. Salah satu koleksi yang menggunakannya adalah Mondial Dreams. Banyak seri kalung dalam koleksi tersebut seperti Athena, Kenna, Selene, dan lain sebagainya. Langsung saja kunjungi akun media sosial atau website Mondial Jeweler untuk informasi lebih lengkap. Website-nya yaitu www.mondialjeweler.com.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages