Mengenal Strategi yang Digunakan Social Media Marketing Agency - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, December 26, 2021

Mengenal Strategi yang Digunakan Social Media Marketing Agency


Setiap pengusaha juga dituntut untuk selalu up-to-date dalam perkembangan teknologi dan komunikasi. Kedua hal ini akan terus berkembang dan tentunya akan membawa banyak perubahan pula. Nah, itulah mengapa penting sekali untuk terus mengikuti perkembangan terbaru agar tidak kaget atau bahkan ketinggalan teknologi. Era digital juga banyak dimanfaatkan untuk memasarkan produk karena hampir semua masyarakat sudah bisa mengakses internet. Social media marketing agency pun juga semakin marak bermunculan saling berlomba-lomba untuk memasarkan produk, merek atau jasa klien.

Macam-Macam Strategi Digital Marketing

Strategi pemasaran diera digital ini sangat menarik karena bisa menggunakan teks, visual, audio atau bahkan audio visual. Nah, dibawah ini merupakan kumpulan beberapa strategi yang biasa digunakan oleh agen digital marketing.

Social Media Marketing

Media sosial bukan hanya akun yang bisa digunakan untuk membuat unggahan yang bersifat pribadi namun kini banyak digunakan untuk promosi dan pemasaran. Hal ini dilatarbelakangi dengan banyaknya pengguna media sosial mulai dari remaja, dewasa dan orang tua. 

Media sosial juga terdiri dari banyak platform dan masing-masing platform biasanya juga didominasi segmen usia tertentu. Media sosial FB misalnya, lebih banyak digunakan oleh orang atau orang tua & dewasa. Sedangkan, remaja, anak muda dan orang dewasa banyak yang lebih memilih Ig atau Twitter. Hal inilah yang akan membuat agen marketing dapat membuat konten sesuai segmen dan mengunggahnya di platform yang sesuai pula.


SEO

Sekarang tidak hanya perusahaan besar saja yang memasarkan merek, produk atau jasa menggunakan website. Hampir semua bisnis kini sudah memiliki website resmi sehingga terlihat lebih bonafide dan kredibel.

Nah, agar website tersebut ramai pengunjung sehingga banyak yang mengetahui produk, merek atau jasa yang dipromosikan maka harus menggunakan SEO. Kepanjangan dari SEO merupakan search engine optimizer yang akan memunculkan website Anda ketika ada yang mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan produk, merek atau jasa perusahaan Anda.

Untuk mengelolah ini tentu harus dilakukan oleh tim profesional dalam bidang tersebut. Ideoworks merupakan salah satu agen digital marketing yang kompeten dan berpengalaman dalam hal ini.

Video Marketing

Strategi lain yang bisa digunakan untuk memasarkan produk dengan digital marketing yaitu dengan membuat video. Pembuatan video pun harus memperhatikan banyak aspek agar para masyarakat yang menyaksikan video tersebut terkesan dan juga terhibur. Hal inilah yang menjadi poin utama karena jika video promosi mengesankan maka orang tidak akan melupakan merek, jasa atau produk yang diiklankan.

Pembuatan video marketing sebaiknya menghindari promosi hard selling karena akan menjadi membosankan. Konten video lebih bersifat informatif, edukatif dan memberikan inspirasi kepada pemirsanya. Dikarenakan setiap produk atau layanan memiliki segmen usia maka pembuatan konten video pun akan menyesuaikan dengan target pasar.

SEM

Jika sebelumnya terdapat strategi SEO, strategi terakhir yang bisa digunakan yaitu SEM. Meskipun hampir sama namun memiliki fungsi yang berbeda karena SEM adalah search engine Marketing. SEO akan berusaha untuk memunculkan website klien juga ada yang mencaci dengan kata kunci tertentu. Sedangkan yang akan ditampilkan SEM adalah iklan atau ads yang juga bisa meningkatkan traffic pengunjung website tersebut.

Jika Anda melakukan semua pemasaran itu sendiri tentu tidak akan maksimal karena mungkin Anda tidak memiliki ilmu dasar dan pengalaman dalam bidang tersebut. Agar tidak membuang waktu sia-sia maka Anda bisa mengandalkan Ideoworks untuk mengatur digital marketing perusahaan atau bisnis Anda. Tim Ideoworks akan bekerja secara profesional karena sudah teruji dengan pengalaman yang mereka dapatkan.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages