5 Ide Desain Ruang Tamu Sederhana Kekinian yang Bisa Dicontoh - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, January 20, 2022

5 Ide Desain Ruang Tamu Sederhana Kekinian yang Bisa Dicontoh

https://www.phiradio.net/wp-content/uploads/2021/11/ruang-tamu-minimalis-1.jpg
Memiliki ruang tamu yang nyaman dan terlihat indah pasti menjadi impian semua orang. Untuk mewujudkannya, diperlukan penerapan desain yang tepat. Salah satu pilihannya bisa menggunakan desain ruang tamu sederhana. Desain ini cocok untuk rumah bergaya minimalis modern yang sesuai dengan kepribadian generasi muda masa kini. Desain ini juga sangat sesuai untuk bangunan yang tidak terlalu luas serta tidak terlalu banyak ruangan di dalamnya.

Ruang tamu dengan konsep modern dan simple bisa tercipta dengan beberapa langkah. Pertama, pastikan dulu ruang tamu tersebut memiliki space yang cukup untuk menampung beberapa furniture yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan juga ruang tamu tersebut berada di bagian rumah yang paling mudah dijangkau karena memang tujuannya untuk menerima tamu. Beberapa desain berikut ini dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan ruang tamu sederhana yang kekinian.

Dinding List Kayu

Desain ruang tamu sederhana bisa dimulai dengan memperhatikan bagian dindingnya. Desain yang sesuai dengan konsep sederhana yaitu dinding polos tanpa motif dari wallpaper. Namun bukan berarti dinding bisa dibiarkan polos begitu saja. List kayu pada dinding bisa menjadi pilihan untuk membuat dinding terlihat lebih menarik. Pastikan memilih cat berwarna netral seperti putih atau abu-abu. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok agar kesan sederhananya tetap terasa.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/05/29/647894b5-5cde-4503-b791-360d862cf1e7_169.jpeg?w=620

Furniture Berwarna Senada

Selain memperhatikan dinding, pemilihan furniture juga harus sangat diperhatikan. Sebagaimana konsep ruang tamu sederhana, furniture yang digunakan juga tidak boleh berlebihan. Dengan kata lain, tempatkan hanya perabotan yang benar-benar digunakan sesuai fungsinya. Misalnya sebuah sofa panjang dengan meja kecil di bagian tengah. Untuk pemilihan warna pun, furniture juga sebaiknya disesuaikan dengan seluruh tema warna yang dipilih.

Pertimbangkan Gaya Scandinavian

Gaya scandinavian saat ini tengah menjadi tren di kalangan generasi modern. Desain ini juga sangat identik dengan kesan sederhana dan simpel yang terlihat dari penerapan warna maupun pemilihan furniture yang digunakan. Bahkan desain scandinavian juga bisa dipilih tanpa menambahkan furniture, seperti misalnya mengganti sofa dengan bantal duduk. Gaya ini menghasilkan kesan yang hangat dan harmonis. Bisa dipastikan tidak akan sulit menemukan furniture yang cocok untuk diterapkan pada ruang tamu bergaya scandinavian.

Dekorasi pada Satu Fokus

Mendekorasi secara berlebihan pada seluruh bagian ruang tamu merupakan cara yang salah dalam menciptakan ruangan yang nyaman akan kesederhanaannya. Ruang tamu dengan gaya sederhana juga harus menerapkan dekorasi yang secukupnya. Sebagai contoh untuk bisa ditiru, sebuah dekorasi berupa rak dengan beberapa bunga di atasnya dapat ditempatkan di sudut ruangan. Dekorasi tersebut akan menjadi titik fokus dari seluruh ruang tamu dan membuat ruangan tersebut tampak rapi tanpa terlihat terlalu ramai.

Pakai Penerangan Secukupnya

Penerangan merupakan kebutuhan penting pada sebuah ruangan, termasuk ruang tamu. Pada konsep yang lebih sederhana, penerangan harus menggunakan sistem yang lebih minimalis. Menempatkan satu buah lampu di atap bisa menjadi pilihan. Sementara penerangan pendukung bisa menggunakan lampu berdiri atau lampu duduk di sudut ruangan. Dengan penerangan yang cukup itu, ruangan akan tetap terasa nyaman. Sementara ornamen penerangan juga bisa menjadi dekorasi pendukung.

Desain ruang tamu sederhana akan tercipta dari pemilihan furniture yang tepat serta penataaan yang terencana. Ada banyak pilihan jenis furniture yang bisa digunakan, tapi pastikan hanya menggunakan sesuai fungsi utamanya. Hindari segala hal yang terlalu mencolok dan berlebihan agar menonjol kesan keakrabannya. Dan, untuk mendapatkan model desain ruang tamu yang sederhana bisa langsung mengunjungi masterumah.id. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages