Mengapa Digital Internet Marketing Harus Menjadi Prioritas Utama Bisnis Tahun 2022? - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, March 7, 2022

Mengapa Digital Internet Marketing Harus Menjadi Prioritas Utama Bisnis Tahun 2022?




Internet telah menjadi alat yang sangat diperlukan bagi hampir semua konsumen yang ingin membuat keputusan apapun. Pengguna internet saat ini menghabiskan waktu rata-rata harian hampir tiga jam di internet, menggunakannya untuk komunikasi, hiburan, penelitian, dan mencari informasi. Salah satu kesalahan terbesar yang pernah kami dengar dari pemilik usaha kecil adalah bahwa mereka tidak perlu khawatir untuk terlibat dengan pelanggan mereka secara digital. Jadi, apa arti kombinasi digital internet marketing bagi pemilik usaha kecil dan pengusaha?


Pertama, jika Anda menjual sesuatu secara online, kemungkinan audiens target Anda sedang online di beberapa titik waktu selama hari tertentu. Dan kedua, bahkan jika Anda tidak menjual produk atau layanan Anda secara online, kemungkinan besar Anda masih dapat mengandalkan audiens target Anda di internet di beberapa titik waktu selama hari tertentu. Lalu, bagaimana Anda bisa memulainya?


Temui Pelanggan Dimana Mereka Berada

Kami seringkali mengatakan, sebagai pemilik usaha kecil, penting untuk bertemu pelanggan "di mana mereka berada". Ada banyak generasi pelanggan di luar sana, dan mereka sangat bervariasi dalam hal bagaimana mereka membuat keputusan. Meskipun media sosial adalah salah satu cara paling populer untuk menggunakan internet, dalam hal pemasaran digital, penting untuk selektif demi kejelasan dan efektivitas pemasaran.


Beberapa platform media sosial menarik satu demografis sementara saluran sosial lainnya menarik bagi usia atau kelompok yang sama sekali berbeda, dan yang lain lagi secara efektif menjembatani kesenjangan dan memenuhi kebutuhan banyak kelompok secara bersamaan.
Dengan kata lain, tidak semua saluran media sosial tepat untuk setiap model bisnis. Ini karena setiap bisnis berusaha menjangkau kelompok orang yang berbeda. Puluhan kisah sukses telah kami dengar sejak awal pandemi Covid-19, ketika para pemilik usaha kecil yang belum pernah menggunakan media sosial mencobanya untuk pertama kali dan kini aktif berinteraksi dengan pelanggan baru dan lama hingga saat ini melalui media sosial.


Sesuaikan Upaya Pemasaran Anda

Saluran pemasaran digital internet lainnya (iklan digital dan SEO, misalnya) dimaksudkan untuk menarik perhatian semua orang dengan menyebarkan jaring yang lebih luas. Namun, Anda benar-benar dapat menyesuaikannya untuk memenuhi kebutuhan khusus. Kedua saluran tersebut juga hanya salah dua dari beberapa jalan pemasaran yang dapat memerlukan waktu dan investasi keuangan yang signifikan untuk diterapkan secara efektif. 



Bersandar pada Alat Pemasaran Digital

Karena ada begitu banyak taktik pemasaran digital yang harus dipelajari, masing-masing dengan strateginya sendiri yang memerlukan anggaran dan upaya yang ditetapkan, dan ini mungkin lebih masuk akal bagi seorang pengusaha untuk tetap fokus pada bisnis. Untuk pemilik bisnis yang cukup tahu untuk mengarahkan diri sendiri dengan alat pemasaran digital, pilihan yang baik adalah bersandar pada alat yang dapat mengurangi waktu yang dihabiskan untuk mempelajari semua hal dan dapat sepenuhnya mengotomatiskan bagian penting dari upaya, seperti penargetan audiens. 


Pendekatan ini menyederhanakan bidang pemasaran digital sambil tetap menerapkan strategi pemasaran digital yang efektif dan bertarget di berbagai saluran. Seiring kemajuan teknologi, kecerdasan buatan (AI) sekarang dimanfaatkan untuk memahami apa yang dilakukan audiens target secara online dan "di mana mereka berada". Teknologi semacam itu menghilangkan dugaan dalam memilih platform media sosial yang digunakan audiens target Anda dan menentukan website mana yang mereka kunjungi.


Di dunia sekarang ini, tidak ada lagi pertanyaan apakah pemasaran digital internet diperlukan. Pertanyaannya adalah bagaimana Anda akan membuat dunia digital bekerja untuk dan dengan bisnis Anda untuk secara efektif menjangkau audiens target Anda. Jika Anda tidak memiliki waktu atau keinginan untuk mempelajari semua platform pemasaran digital yang tersedia, maka pertimbangkan untuk memanfaatkan kemampuan dari Diginet Indonesia sekarang juga. Audiens Anda ada di luar sana menunggu Anda untuk menjangkau mereka.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages