Mengenal Kalung Berlian Solitaire - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, May 23, 2022

Mengenal Kalung Berlian Solitaire



Kalung berlian sendiri memiliki model dan desain yang sangat beragam. Salah satu jenis kalung berlian yang paling populer dari dulu hingga sekarang adalah kalung berlian solitaire. Meskipun populer, namun mungkin sebagian besar dari Anda belum mengenal model kalung satu ini. Bagi Anda yang belum mengenalnya, berikut adalah pembahasan mengenai kalung solitaire:

Apa Itu Kalung Solitaire?

Kalung solitaire adalah kalung yang hanya memiliki satu mata berlian saja. Jika menemukan kalung yang menggunakan lebih dari satu berlian, maka itu bukan kalung solitaire. Sebagai contoh yaitu kalung dengan tiga berlian disebut kalung three stone, bukan solitaire.

Kelebihan Kalung Solitaire

Kalung solitaire masih populer hingga sekarang karena berbagai kelebihannya yaitu:



  1. Tak lekang oleh waktu atau timeless

Kalung solitaire merupakan kalung berlian simple karena hanya memiliki satu mata berlian saja. Oleh sebab itu, kalung ini bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Anda bisa tetap tampil modern menggunakan kalung solitaire hingga kapanpun.

  1. Bisa dipadukan dengan berbagai outfit

Kesederhanaan yang dimiliki tidak hanya membuat tampilannya timeless tapi juga membuat kalung solitaire mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit. Kamu bahkan juga bisa memadukannya dengan berbagai perhiasan lain.

  1. Menonjolkan kilauan berlian

Satu berlian yang disematkan pada kalung solitaire malah membuat berlian tersebut tampak menonjol. Karena itu, kilauan yang dihasilkan juga terlihat sangat baik.

  1. Multifungsi

Kalung solitaire biasa dijadikan koleksi pribadi untuk dikenakan sendiri. Padahal kalung satu ini termasuk kalung multifungsi yang bisa digunakan untuk banyak hal. Selain dipakai sendiri, kalung solitaire juga bisa dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Model simpel seperti solitaire cocok dan disukai oleh siapa saja.

  1. Harganya relatif lebih murah

Kelebihan kalung solitaire yang terakhir yaitu harganya relatif lebih murah. Pasalnya berlian yang digunakan hanya satu saja sehingga harganya tentu saja menjadi lebih murah. Namun hal tersebut juga tergantung pada kualitas berlian.

Contoh Model Kalung Solitaire

Ada beberapa contoh model kalung solitaire berdasarkan bentuk berlian yang digunakan:

  1. Round solitaire

Model kalung solitaire paling populer adalah kalung dengan round cut diamond. Berlian pada kalung ini berbentuk bulat sehingga dapat menghasilkan kilauan yang sangat baik.

  1. Princess solitaire

Setelah round solitaire, kalung solitaire terpopuler kedua adalah princess solitaire atau ada juga yang menyebutnya square princess solitaire. Sesuai namanya, bentuk berlian dari kalung ini adalah kotak atau persegi. 

  1. Oval solitaire

Oval solitaire tampak mirip dengan round solitaire. Namun berlian pada kalung ini biasanya memiliki ujung yang lebih memanjang jika dibandingkan dengan round solitaire. Meskipun tidak sepopuler dua kalung sebelumnya, namun kalung ini sangat cantik dan manis.

  1. Emerald cut solitaire

Emerald cut solitaire adalah kalung solitaire yang menggunakan berlian berbentuk emerald cut. Berlian tersebut agak persegi panjang jika dibandingkan princess cut.

  1. Marquise solitaire

Marquise solitaire merupakan kalung dengan berlian marquise cut. Bentuk berliannya memanjang dengan ujung runcing seperti perahu. Berlian ini membuat kalung solitaire terlihat lebih anggun.

  1. Heart solitaire

Heart shape diamond sangat sering digunakan sebagai berlian untuk kalung solitaire. Bentuknya yang seperti simbol hati melambangkan cinta dan keromantisan. Biasanya kalung ini digunakan sebagai hadiah pada pasangan atau orang tersayang. 

Itulah pembahasan mengenai kalung berlian solitaire yang perlu Anda ketahui. Mondial Jeweler menawarkan banyak desain kalung solitaire untuk Anda. Tidak hanya simpel dan manis saja, banyak juga desain yang unik dan menarik. Lihat semua koleksi kalung dari Mondial Jeweler di website resmi yaitu www.mondialjeweler.com

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages