Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Calicivirus Pada Kucing - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, June 7, 2022

Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Calicivirus Pada Kucing

Virus merupakan salah satu penyebab kenapa kucing mudah terkena penyakit. Bahkan jika dibiarkan terus-menerus, maka akan menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih parah. Sebut saja salah satunya seperti calicivirus pada kucing yang merupakan salah satu virus berbahaya.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda secara detail mulai dari penyebab, gejala hingga cara mengatasinya.

Penyebab Calicivirus

FCV atau calicivirus merupakan salah satu gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh virus. Virus ini bisa mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan yang tidak boleh dibiarkan karena bisa berakibat fatal pada kucing.

Di sisi lain, virus ini bisa menjangkit pada berbagai usia kucing. Artinya anak kucing juga berpotensi untuk terjangkit virus kucing yang satu ini. Salah satu penyebabnya bisa karena terinfeksi dari kucing yang lain.

Gejala atau Gangguan Kesehatan Akibat FCV

Untuk mengetahui apakah kucing Anda terjangkit oleh virus yang satu ini, Anda bisa mengenalnya dari gejala-gejala tertentu. Berikut sudah kami rangkum apa saja gejala-gejalanya berikut ini.



1.  Hidung Kucing Berair

Kucing Anda berair seperti manusia yang sedang terkena flu? Jika iya, hal ini bisa menjadi salah satu penyebab dari gejala awal terkena FCV.

2.  Radang Gusi

Hal ini hanya bisa Anda cek langsung dengan cara membuka mulut si kucing. Kemudian silahkan Anda perhatikan pada bagian gusinya. Jika mengalami radang, maka bisa saja karena virus tersebut aktif.

3.  Sariawan

Selain radang gusi, kucing juga akan mengalami sariawan yang juga bisa Anda cek langsung di bagian mulutnya.

Cara Mengatasi FCV

Agar tidak terjangkit oleh virus tersebut, setidaknya Anda harus memvaksin kucing kesayangan Anda di dokter hewan. Dengan begitu, virus tersebut tidak akan menyerang hewan kesayangan Anda.

Vaksin bisa Anda berikan langsung pada kucing yang masih berusia satu bulan. Karena seperti yang kami jelaskan sebelumnya, virus ini bisa menjangkit anak kucing. Jadi alangkah baiknya diberikan pada saat kucing masih kecil.

Demikian informasi seputar calicivirus pada kucing yang perlu Anda ketahui sejak dini. Jangan lupa juga untuk memberikan makanan terbaik dan menutrisi seperti Royal Canin.
 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages