Tujuan Dan Strategi Jitu Dalam Penerapan Social Media Campaign - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, June 22, 2022

Tujuan Dan Strategi Jitu Dalam Penerapan Social Media Campaign


Di era serba digital seperti sekarang ini, penerapan social media campaign atau kampanye melalui media sosial merupakan salah satu langkah tepat agar Anda dapat mengembangkan usaha dan meraih kesuksesan sebuah brand dalam membangun awareness di masyarakat, yang nantinya dapat berujung dengan mereka membeli produk Anda.

Hal tersebut bisa terjadi karena pada kampanye media sosial terdapat target fokus dan juga indikator yang tepat. Salah satu strategi pemasaran ini telah dilakukan oleh banyak brand yang memiliki berbagai konsep dan juga tujuan. Saat melakukan kampanye media sosial, biasanya brand-brand tersebut sudah memiliki tema tertentu yang akan di kampanyekan kepada masyarakat luas.

Berbagai tema tersebut tentu didapatkan dari hasil riset yang mendalam dan juga akurat yang kemudian dieksekusi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Lalu, apa saja tujuan dari kampanye melalui media sosial ini?

Tujuan dan Strategi Kampanye Melalui Sosial Media

Kampanye yang dilakukan setiap brand tentu memiliki tujuan tersendiri yang berbeda-beda. Namun, dari berbagai tujuan tersebut ada beberapa tujuan bersama dari kampanye melalui media sosial. Tujuan bersama dari tersebut diantaranya yaitu:


  • Membangun dan meningkatkan brand awareness
  • Mendongkrak angka penjualan
  • Meningkatkan traffic website
  • Menciptakan dan menjaga hubungan dengan konsumen
  • Meningkatkan keterlibatan brand secara keseluruhan

Setiap kampanye media sosial yang memiliki tujuan masing-masing tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan spesifik suatu bisnis. Dengan begitu, kampanye media sosial sangat penting dilakukan dalam suatu bisnis untuk mencapai tujuan tertentu.

Selain menetapkan tema dan tujuan, kampanye melalui media sosial juga harus dilakukan dengan strategi yang tepat agar pesannya sampai ke target dan juga mencapai tujuan dengan hasil yang maksimal.

Berikut ini adalah beberapa strategi jitu dalam penerapan kampanye media sosial yang bisa Anda lakukan agar mencapai hasil yang maksimal.

Memiliki konsep konten yang matang dan tepat

Meskipun banyak kelebihan yang dimiliki media sosial, semuanya tidak ada artinya jika tidak dibarengi dengan pembuatan konsep untuk konten yang baik.

Oleh karena itu, sebelum kampanye media sosial dilakukan, Anda wajib terlebih dahulu memiliki perencanaan konten yang matang dengan konten yang tepat sesuai target pasar yang dituju.

Dikelola dengan konsisten

Ungkapan “usaha tidak akan menghianati hasil” mungkin cocok ditujukan pada poin ini. Penerapan suatu kampanye media sosial juga harus dikelola dengan konsisten agar hasilnya pun sesuai dengan yang diharapkan.

Kampanye media sosial tidak bisa berhasil dengan cara yang instan. Oleh karena itu, Anda harus terus aktif dalam memposting konten-konten baru. Karena dengan begitu, tingkat impression akan meningkat sehingga kampanye yang dibuat akan menyebar ke khalayak luas dengan sendirinya.

Menganalisis kompetitor

Menganalisis kompetitor, bertujuan agar Anda bisa menampilkan konten berbeda yang lebih unik, menarik. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk membuat target pasar mengenal produk Anda dan mereka akan mengetahui perbedaan produk yang Anda tawarkan dengan produk lainnya.

Memberikan penawaran yang menarik

Selain membuat konten yang unik, Anda juga bisa memberikan penawaran yang menarik pada konsumen, misalnya memberikan quiz di media sosial, giveaway, atau diskon di momen-momen tertentu. Hal tersebut sudah terbukti dapat meningkatkan daya tarik publik dan meraih banyak konsumen

Itulah beberapa tujuan dan strategi dalam menerapkan social media campaign yang wajib Anda ketahui. Untuk memaksimalkan hal tersebut, Anda bisa menggandeng Ideowork.id. Selain karena mereka merupakan ahlinya di bidang ini, Anda juga akan lebih fokus dalam menjalankan bisnis utama Anda dan menyerahkan kampanye media sosial pada Ideoworks.id

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages