13 Perawatan Kulit DIY yang Mudah untuk Kulit Bercahaya dan Sehat - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, October 4, 2022

13 Perawatan Kulit DIY yang Mudah untuk Kulit Bercahaya dan Sehat





  • Solusi kecantikan hemat, langsung dari dapur Anda.

Ingin mengatasi masalah perawatan kulit Anda dengan bahan-bahan yang Anda miliki di rumah? Tidak perlu mencari lagi — kami memiliki rutinitas terbaik (dan termudah) dengan pengobatan kecantikan buatan sendiri langsung dari para profesional. Perbaikan DIY ini "membantu menghasilkan perasaan relaksasi dan ketenangan, mirip dengan perawatan spa tetapi dalam kenyamanan rumah Anda sendiri," kata Arelli Soriano, manajer spa di Grand Residences Riviera Cancun.

Dari masker perawatan kulit buatan sendiri hingga perawatan kulit anti-penuaan termasuk scrub, rendam, dan lainnya, wajah, tubuh, bibir, dan bahkan kaki Anda akan terlihat dan terasa lebih baik dari sebelumnya dengan perawatan kecantikan di rumah ini.

  • Masker Wajah Kakao Anti-Penuaan

Masker kakao yang dekaden dan kaya antioksidan mengembalikan kelembaban dan membuat kulit tampak awet muda. "Seiring bertambahnya usia kulit, penghalang kelembaban mulai rusak yang menyebabkan kekeringan dan lapisan kekebalan kulit melemah," kata ahli perawatan kulit Jasmina Aganovic. "Hidrasi adalah penghemat kulit yang paling penting pada tahap ini!"

Resep: Campurkan 1 sendok makan coklat bubuk, 1 sendok makan krim asam, 1 sendok makan madu, dan satu putih telur. Oleskan ke wajah dan biarkan kering sebelum dibilas. Bahan-bahan yang kuat membuat ini menjadi krim ajaib multi-tugas: Krim asam adalah bentuk asam laktat yang menghidrasi saat terkelupas dengan lembut; madu adalah humektan yang juga meningkatkan hidrasi sementara protein dalam putih telur mengencangkan dan mengencangkan kulit. 

  • Rendam Tangan Susu Bergizi

Debra Jaliman, M.D., dokter kulit New York City, merekomendasikan rendaman susu hangat untuk melembutkan tangan yang bekerja keras.

Resep: Panaskan 2 hingga 3 cangkir susu utuh (cukup untuk merendam kedua tangan sepenuhnya) dalam microwave sampai hangat. Tuang ke dalam mangkuk dan biarkan tangan terendam selama lima hingga 10 menit, biarkan lemak dari susu terhidrasi, dan vitamin A dan E untuk menutrisi kulit kering.
  • Mengklarifikasi Masker Wajah Oat

Mengatur pH kulit dengan asam alfa-hidroksi tingkat tinggi sari apel dan menghilangkan kelebihan minyak dan penumpukan dengan gandum. Oat mengandung saponin, pembersih alami yang kuat, kata Aganovic.

Resep: Campurkan 3 sendok teh oat giling dan sendok teh sari apel dalam mangkuk sampai terbentuk pasta halus. Kemudian tambahkan sendok makan jus lemon dan sendok makan gula merah; aduk hingga adonan tercampur rata. Oleskan ke kulit yang baru dibersihkan dan diamkan selama lima hingga 10 menit, biarkan bahan-bahan menembus lapisan atas kulit. Kemudian gosok dengan gerakan melingkar untuk mengelupas dan meningkatkan aliran darah. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.



  • Masker Wajah Blueberry Mencerahkan

Detoksifikasi wajah Anda dengan masker berry yang menenangkan. Antioksidan dalam blueberry melindungi dari radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sebelumnya sementara vitamin C dari lemon mencerahkan kulit, Aganovic menjelaskan.

Resep: Campurkan 1 sendok makan blueberry matang yang dihancurkan, 1 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan jus mentimun, 2 sendok makan soda kue, dan 2 sendok makan air; menyebar ke wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan lembut dengan tangan dan air hangat.

  • Hydrator Kutikula Minyak Kelapa

Ahli perawatan kulit Megan Brame-Finkelstein beralih ke minyak kelapa untuk nutrisi ekstra pada kutikula kering. Minyak berat memberikan kelembaban yang tahan lama. Cukup gosokkan sedikit pada setiap ujung jari dan bungkus dengan bungkus plastik agar meresap.

  • Pengelupasan Baking Soda Kaki Rendam

Merendam kaki dengan soda kue dan air akan membantu, kata Dr. Jaliman. "Soda kue mengobati kapalan karena bersifat abrasif dan membantu melonggarkan kulit mati," jelasnya.

Resep: Tambahkan perbandingan cangkir baking soda untuk setiap galon air hangat dalam bak dangkal dan aduk sampai bubuk larut. Duduk dan rileks, rendam kaki selama sekitar 30 menit. Bilas soda kue dan keringkan kaki sebelum mengoleskan krim kaki dan mengenakan sepasang kaus kaki katun.

  • Masker Wajah Aloe yang Menenangkan

Lidah buaya baik untuk lebih dari sekedar terbakar sinar matahari: "Ini penuh dengan manfaat menyelamatkan kulit. Tanaman yang kuat terdiri dari sifat anti-inflamasi, antiseptik dan pelembab untuk membuat kulit terasa lembut dan tampak bercahaya," kata Ximena Pompa, spa direktur di Sofitel Mexico City Reforma. Menggunakan lidah buaya dalam masker wajah dapat menenangkan kulit yang teriritasi dan juga memiliki efek mengencangkan dan bercahaya.

Resep: Campurkan 1/2 sendok makan susu almond dengan satu sendok makan gula merah sampai gula larut. Tambahkan empat sendok makan (kurang lebih) jus atau gel lidah buaya. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bersihkan dengan air hangat dan handuk lembut.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages