Cara Membersihkan Fine Jewellery Collection Agar Tetap Berkilau - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, November 16, 2022

Cara Membersihkan Fine Jewellery Collection Agar Tetap Berkilau




Merawat perhiasan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi Anda yang memilikinya. Hal tersebut dilakukan agar fine jewellery collection milik Anda tetap terlihat berkilau dan warnanya pun tidak memudar. Bahkan dengan merawat dan membersihkan perhiasan secara rutin membuat perhiasan Anda lebih awet dan tahan lama.


Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara untuk membersihkan perhiasan yang dimiliki agar tetap terlihat berkilau dan warnanya pun tidak memudar. Namun Anda perlu tahu bahwa perhiasan memiliki perbedaan yang didasarkan dengan jenis logam fine jewellery collection yang digunakan.


Maka dari itu Anda perlu mengetahui cara membersihkan perhiasan berdasarkan logamnya. Untuk mengetahuinya, simak cara membersihkan koleksi perhiasan Anda berikut ini.




Cara Membersihkan Perhiasan Logam Emas


Logam emas menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan perhiasan dan menjadi salah satu jenis logam yang disukai oleh banyak orang. Jika Anda memiliki perhiasan yang terbuat dari emas, Anda perlu membersihkannya secara teratur agar kilau emas tidak hilang.


Untuk membersihkan perhiasan emas Anda dapat menggunakan larutan khusus untuk membersihkan berlian. Langkah pertama tuangkan beberapa tetes cairan pembersih khusus dalam air bersih dan aduk hingga tercampur. Masukkan perhiasan ke dalam larutan air sabun khusus untuk perhiasan mulia dan diamkan selama 10-20 menit. Kemudian gosok perlahan menggunakan tangan untuk membersihkan sisa-sisa debu yang menempel. Untuk bagian sela-sela perhiasan, Anda dapat membersihkannya menggunakan sikat lembut.


Cara Membersihkan Perhiasan Logam Perak


Logam perak menjadi salah satu perhiasan yang juga cukup banyak digemari oleh sebagian wanita. Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda perlu menjaga kilaunya agar tetap bersinar, bahkan lebih menakjubkan lagi. Untuk membuat perhiasan menjadi lebih berkilau, jangan asal menggunakan sabun. Gunakan sabun khusus perhiasan yang bisa Anda dapatkan di toko khusus. Karena, sabun yang asal membuat kilau perhiasan bisa memudar.


Anda dapat menggunakan beberapa bahan untuk membersihkan perhiasan yang terbuat dari bahan perak antara lain dengan menggunakan sabun khusus perhiasan  ataupun baking soda. Untuk membersihkan menggunakan sabun khusus perhiasan dapat Anda lakukan sama seperti halnya membersihkan perhiasan emas yaitu dengan merendam perhiasan ke dalam air larutan sabun khusus perhiasan


Sedangkan ketika menambahkan baking soda dan mencampurnya dengan sabun khusus, Anda dapat membersihkannya dengan cara mengoleskan baking soda ataupun sabun khusus perhiasan ke perhiasan kemudian gosok secara lembut perhiasan Anda. Setelah dirasa bersih, bilas perhiasan menggunakan air bersih.


Cara Membersihkan Batuan Permata


Batuan permata menjadi salah satu perhiasan yang memiliki nilai tinggi. Maka dari itu jika Anda memiliki perhiasan yang terbuat dari batuan permata, pastikan Anda membersihkan perhiasan Anda secara rutin. Hal tersebut selain untuk membuat kilau dari perhiasan semakin bersinar, membersihkannya secara rutin dapat membuat perhiasan batuan permata Anda tetap terlihat elegan ketika digunakan.


Untuk membersihkan batuan permata, Anda dapat menggunakan larutan khusus pembersih selama 5 menit. Kemudian bilas dan usap secara lembut batuan permata Anda untuk membuatnya semakin berkilau


Untuk bagian sela-sela perhiasan yang sulit dijangkau, Anda dapat menyikatnya menggunakan sikat lembut. Pastikan Anda tidak menggosok atau menyikatnya secara kasar agar nantinya perhiasan Anda tidak terkelupas atau tergores yang membuat penampilannya tidak menarik lagi. 


Nah itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan koleksi perhiasan yang dimiliki. Dengan membersihkan fine jewellery collection dengan rutin membuat perhiasan Anda akan tetap berkilau. Untuk mendapatkan perhiasan terbaik, pilihlah Mondial Jeweler sebagai toko perhiasan favorit Anda. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages