Cara Kerja dan Pengertian Digital Advertising - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, December 25, 2022

Cara Kerja dan Pengertian Digital Advertising



Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang, untuk para pebisnis maka sangat dibutuhkan Digital Advertising. Digital Advertising adalah salah satu cara pemasaran di era modern di dalam pengembangan bisnis di era digital ini. Cara ini sangat efektif di dalam melakukan promosi dan berbagai macam pemasaran lainnya menggunakan digital marketing.

Sekarang ini sudah banyak sekali yang menggunakan cara-cara online di dalam pemasaran produknya. Nah, Digital Advertising ini salah satu pemasaran digital marketing yang sangat efektif digunakan.

Apa saja yang bisa dipasarkan dan dipromosikan? Yakni mulai dari barang dan jasa semuanya bisa dipasarkan menggunakan cara ini. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan metode atau cara ini.

Cara menggunakan Digital Advertising

Lantas bagaimana cara menggunakan Digital Advertising ini? Platform dari pemasaran ini ada yang berbayar. Anda bisa melakukan pemasaran tertarget melalui media atau platform digital untuk dapat menjangkau audience secara lebih luas, dan cepat.

Cara ini menggunakan iklan dan strategi pemasaran digital yang paling efektif untuk membangun brand serta mengembangkan bisnis untuk bisa lebih dikenal oleh audiencenya. Hal yang perlu disiapkan untuk pemasaran model ini adalah budget untuk bisa menjalankan sebuah campaign iklan.

Iklan ini berbayar, sehingga sebelum mengambil keputusan untuk mengiklan, Anda harus menentukan terlebih dahulu sasaran serta budget sesuai dengan target iklan. Jangan sampai Anda sudah mengeluarkan banyak dana tetapi iklan tidak sesuai dengan harapan Anda. 



Jika Anda adalah baru memulai bisnis dan memiliki modal terbatas, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan strategi pemasaran dengan menggunakan iklan secara gratis.

Artinya Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya untuk mempromosikan sebuah barang atau jasa. Meskipun gratis, jika Anda melakukannya dengan tepat, iklan gratis akan menjadi efektif. 



Bagaimana Cara Kerja Iklan Digital?

Nah, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana iklan akan berjalan di internet? Mari kita simak ulasannya:

  1. Penargetan Perilaku (Behavioral Targeting)

Ini adalah salah satu metode pengiklanan dalam pemasaran online dengan cara menggunakan informasi dari pengunjung website. Hal ini dilakukan agar iklan yang ditampilkan itu bisa relevan dengan perilaku mereka di dunia digital. 

Teknik ini melibatkan pengumpulan data dari berbagai sumber seperti penjelajahan di mesin pencari, perilaku di media sosial, berbelanja di website tertentu. dan lain-lain. Beberapa faktor yang dipertimbangkan sebagai perilaku, yaitu:

  • Lamanya audiens di suatu website atau di halaman tertentu

  • Kata atau istilah yang biasa mereka ingin ketahui

  • Konten, iklan, atau tombol yang membuat mereka tertarik sehingga mengklik

  • Tanggal terakhir mereka mengunjungi suatu website

  • Detail informasi lain tentang bagaimana audiens mengunjungi dan berinteraksi di suatu website

Contoh dari metode ini dapat kita temui di platform beriklan media sosial seperti Facebook Ads, LinkedIn Ads, Display Ads, dan lain-lain, yang mana kita tentukan informasi seperti apa yang relevan dengan audiens yang ingin kita target.

  1. Penargetan Kontekstual (Contextual Targeting)

Adapun cara yang kedua adalah penargetan kontekstual adalah metode beriklan yang dipersonalisasikan dan memungkinkan untuk muncul di pencarian (Search Ads/Paid Search).


Untuk menggunakannya, audiens harus mengetikkan terlebih dahulu kata atau topik yang ingin mereka cari, setelahnya mesin pencari akan menganalisis, menyesuaikan, dan memunculkan iklan-iklan yang relevan.

Contohnya seringkali dapat kamu temukan di mesin pencari seperti Google. Setelah mengetikkan kata kunci tertentu, iklan-iklan biasanya akan muncul di posisi paling atas atau juga ada posisi paling bawah. Segara hubungi Ideoworks, ideoworks akan membantu Anda untuk menaikan trafik bisnis Anda dengan sangat cepat. 

Demikian informasi tentang Digital Advertising yang bisa kami berikan kepada Anda semuanya terkait dengan pengertian dan bagaimana cara menjalankannya. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages