Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Anting Emas Elegan? Simak Artikel Ini! - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, February 24, 2023

Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Anting Emas Elegan? Simak Artikel Ini!


Semua orang tahu bahwa emas merupakan salah satu logam mulia yang paling berharga di dunia. Itu sebabnya anting emas elegan memiliki harga yang cenderung tinggi. Namun sayangnya perhiasan emas termasuk anting sering dipalsukan oleh orang tidak bertanggung jawab. Jika tidak bisa mengetahui cara mengecek keasliannya, Anda berisiko menjadi sasaran. Tenang saja, cukup mudah mengetahui keaslian anting emas. Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan:

Usap Anting Menggunakan Ibu Jari

Emas palsu atau emas imitasi terbuat dari bahan yang tidak mengandung campuran logam emas sama sekali. Ada beragam logam yang biasa dipakai untuk membuat anting emas palsu. Namun pada umumnya emas tersebut mudah pudar. Hanya dengan diusap saja, warna emas akan menempel di jari Anda. Jadi cobalah mengusap anting ketika akan membelinya. Jika warnanya terlihat berpindah ke ibu jari Anda, maka emas tersebut jelas palsu.

Uji Beratnya

Cara mengetahui keaslian anting emas selanjutnya yaitu dengan menguji beratnya. Emas termasuk logam yang padat sehingga terkesan berat dibandingkan logam untuk emas palsu. Jika ada dua anting emas elegan dengan ukuran sama, namun beratnya berbeda, anting yang lebih ringan sepertinya palsu. Karena sifatnya sedikit subjektif, akan lebih baik jika Anda menguji beratnya dengan ahli menggunakan alat pembanding khusus.

Tes Suara dan Kekuatan Permukaan

Sebelum tertarik dengan anting emas murah, Anda harus menguji suara dan kekuatan permukaannya terlebih dahulu. Uji suara bisa dilakukan dengan cara mencoba mengetuk anting. Anting asli mengeluarkan suara yang berdering panjang dan tinggi. Sedangkan anting palsu sebaliknya. Selain itu, kekuatan permukaan dari anting asli terasa lebih solid dan tidak terlihat rapuh.


Dekatkan Pada Magnet

Jika Anda membeli anting emas murni yang memiliki kemurnian 24 karat, maka Anda bisa menggunakan cara ini. Perlu Anda ketahui bahwa emas merupakan logam non-magnetic. Artinya tidak bisa ditarik dengan magnet. Dekatkan pada magnet, jika emas tidak tertarik, maka bisa saja itu emas palsu. Namun anting emas biasanya dicampur dengan logam lain agar kuat. Sedangkan logam campurannya bisa bersifat magnetik, jadi cara ini belum tentu akurat.

Masukkan Ke Dalam Air

Anda tidak perlu menggunakan alat canggih untuk menguji keaslian anting emas. Untuk semakin meyakinkan Anda bahwa anting yang dibeli asli, Anda bisa memasukkannya ke dalam air di gelas. Emas merupakan logam yang padat sehingga akan tenggelam ketika dimasukkan ke dalam air. Jika anting Anda mengapung, sudah bisa dipastikan bahwa anting tersebut palsu.

Minta Sertifikatnya

Cara mengetahui keaslian anting emas yang paling mudah dan tidak membutuhkan pengujian adalah meminta sertifikatnya. Emas asli dari toko terpercaya memberikan sertifikat keaslian. Namun pastikan sertifikat tersebut benar-benar asli. Cek hologram dan kode sertifikat secara online.

Mudah bukan cara mengetahui keaslian anting emas elegan? Selain dengan melakukan hal-hal di atas, sebaiknya Anda mencari toko perhiasan yang terpercaya ketika membeli anting emas. The Palace Jeweler merupakan toko terpercaya yang memastikan semua perhiasannya asli. Bukan hanya logam emasnya saja namun juga berlian yang disematkan.

Toko perhiasan satu ini bahkan memiliki alat tes kadar emas yang dikenal dengan nama Karatimeter. Jadi bukan hanya keasliannya saja yang dites, kadar emasnya pun bisa Anda ketahui secara langsung. Pasalnya kadar emas juga menjadi hal yang penting untuk menentukan kualitas anting yang dibeli. Jangan ragu untuk membeli anting emas terbaru di toko The Palace Jeweler. 

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages