Bayar BPJS Kesehatan Mudah dan Cepat Via Aplikasi SimobiPlus - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, February 24, 2023

Bayar BPJS Kesehatan Mudah dan Cepat Via Aplikasi SimobiPlus



Seperti yang kita ketahui bersama, kini kita memasuki era digital dimana banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah dan juga praktis melalui jaringan internet. Hal tersebut juga berlaku pada saat Anda akan bayar BPJS kesehatan. Bagi Anda yang hendak melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan, kini prosesnya bisa lebih mudah, cepat dan praktis hanya dengan satu genggaman. 


Ya, kini pembayaran BPJS kesehatan bisa lebih simpel karena Anda dapat melakukannya menggunakan SmartPhome melalui aplikasi SimobiPlus persembahan dari salah satu bank terbaik di Indonesia yakni Bank Sinarmas. Dengan begitu, pembayaran bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun menggunakan SmartPhone tanpa harus repot-repot lagi mengantri.

 

Aplikasi SimobiPlus sendiri memiliki tampilan yang cukup sederhana. Dengan begitu aplikasi ini sangat mudah dimengerti, bahkan oleh orang awam sekalipun. Bagi Anda yang ingin merasakan kemudahan dalam melakukan pembayaran iuran, berikut kami beberkan beberapa cara pembayaran BPJS kesehatan melalui aplikasi SimobiPlus. 


Bayar Iuran BPJS Lebih Mudah Melalui Aplikasi SimobiPlus

Karena proses pembayaran melalui aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan SmartPhone, maka proses pembayaran pun bisa lebih efisien sehingga bisa dilakukan kapanpun meski Anda sedang memiliki kesibukan lain yang cukup padat, pembayaran tetap bisa dilakukan.


Anda bisa melakukannya ketika sedang berada di tempat kerja, ketika sedang berlibur, bahkan saat Anda bersantai di rumah. Namun sebelum melakukan pembayaran, pastikan Anda sudah memiliki aplikasinya terlebih dahulu yang bisa di download melalui Play Store ataupun App Store yang kemudian diinstal pada SmartPhone Anda.

 

Jika sudah, selanjutnya Anda bisa melakukan pendaftaran dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:


  • Buka aplikasi SimobiPlus.

  • Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman utama aplikasi.

  • Pilih menu yang bertuliskan “Pay/Top up”.

  • Pilih ikon “See all”, menu yang berisikan seluruh layanan yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas melalui SimobiPlus, termasuk layanan pembayaran BPJS.

  • Kemudian, masukan nomor virtual account dari BPJS kesehatan Anda. Isikan di kolom dengan judul “Pay/Top up to”.

  • Setelah itu, pilih jumlah nominal yang ingin dibayarkan. Nominal yang dimaksud disini adalah besaran iuran bulanan dari BPJS Kesehatan harus Anda bayar.

  • Jika sudah, maka akan muncul halaman baru yang berisikan jumlah tagihan dan pilihan untuk proses pembayaran. Anda bisa memilih pembayaran dengan sumber dana berupa tabungan untuk membayar BPJS kesehatan tersebut.

  • Pilih tombol “Next“ yang berada di bagian bawah tampilan aplikasi SimobiPlus.

  • Tunggu beberapa saat sampai muncul rincian jumlah pembayaran. Jangan lupa, perhatikan kembali seluruh informasi yang ditampilkan dalam rincian pembayaran termasuk sumber dana pembayaran dan nominalnya.

  • Jika dirasa sudah benar, maka selanjutnya pilih tombol “Confirm Payment” yang juga terletak di bagian bawah aplikasi.

  • Setelah itu akan muncul halaman untuk memasukkan EasyPIN. 

  • Pastikan masukan nomor PIN dengan benar agar bisa langsung melakukan transaksi pembayaran BPJS tersebut. Perlu diketahui, Anda hanya diberikan kesempatan 3 kali untuk mengulang PIN. Jika tiga kali Anda salah dalam memasukkan PIN, maka proses transaksi pembayaran BPJS tersebut akan secara otomatis dibatalkan.

  • Jika sudah memasukan PIN dengan benar, Anda bisa klik tombol “Continue” untuk melanjutkan proses pembayaran.

  • Kemudian Anda tinggal menunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi mengenai berhasil atau tidaknya transaksi pembayaran. 

  • Jika transaksi berhasil, maka aplikasi akan memberikan notifikasi berupa “Transaction Successful”, yang artinya Anda sudah melunasi iuran bulanan BPJS kesehatan. Anda juga bisa melakukan pengecekan mengenai detail transaksi dengan memilih tombol “Transaction Details”. 


Demikian informasi mengenai beberapa langkah melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus persembahan dari Bank Sinarmas. Sangat mudah, bukan?

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages